Jadi Gampang Diatur! Begini Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Biar Lebih Lembut, Mudah Diatur

Jadi Gampang Diatur! Begini Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Biar Lebih Lembut, Mudah Diatur

Cara merawat rambut kering dan mengembang.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalau kamu lagi cari cara merawat rambut kering dan mengembang, ternyata ada loh cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus treatment ke salon.

Perawatan rambut yang tepat perlu diperhatikan agar rambut lebih sehat dan mudah diatur. Nah sebelum fokus ke cara mengatasinya, kamu juga perlu tahu sebenarnya apa saja sih penyebab rambut itu jadi lebih kering dan mengembang.

Jadi ada beberapa penyebab rambut kering dan mengembang. Di antara penyebabnya adalah terlalu sering intensitas mencuci rambut, penggunaan alat pemanas rambut, menstyling rambut, kurangnya nutrisi rambut, dan penggunaan bahan-bahan kimia seperti cat rambut.

Nah hal-hal tersebut bisa jadi penyebab rambut kamu kering, susah diatur, dan terlihat mengembang.

BACA JUGA:4 Cara Alami Menghitamkan Rambut Uban Dengan Bahan Dapur, Rambut Putih jadi Hitam Permanen Dalam 1 Malam

BACA JUGA:Ingin Rambut Panjang Lebih Cepat? Berikut Ini 7 Bahan Alami untuk Memanjangkan Rambut

Namun jangan khawatir jika kamu terlanjur punya kondisi rambut tersebut, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kesehatan rambutmu sehingga lebih mudah diatur.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang praktis bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

1. Hindari Terlalu Sering Keramas 

Rambut kering biasanya adalah karena kekurangan minyak alami pada kulit kepala. Nah hal ini juga bisa disebabkan akibat intensitas keramas atau penggunaan sampo yang terlalu sering.

Mencuci rambut terlalu sering justru bisa membuat rambut bertambah kering dan rusak. Maka dari itu untuk intensitas mencuci rambut yang baik sebaiknya cukup satu sampai dua kali dalam seminggu. 

Apalagi kalau kamu punya kondisi rambut yang kering. Kamu bisa mencuci rambut saat sudah terasa cukup kotor, dan berminyak.

2. Pilih Produk Hair Care Berbahan Ringan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: