Berpotensi Datangkan Banyak Kebahagiaan, Inilah Zikir Sederhana yang Dahsyat Hasilnya Kata Ustaz Adi Hidayat

Berpotensi Datangkan Banyak Kebahagiaan, Inilah Zikir Sederhana yang Dahsyat Hasilnya Kata Ustaz Adi Hidayat

Berpotensi Datangkan Banyak Kebahagiaan, Inilah Zikir Sederhana yang Dahsyat Hasilnya Kata Ustaz Adi Hidayat-Ceramah Pendek-Youtube

Tidak hanya itu saja, Menurut Ustaz Adi Hidayat zikir juga diketahui dapat meningkatkan kecerdasan, sehingga orang-orang yang berzikir secara rutin biasanya cenderung akan lebih pintar dan cepat dalam menambah wawasannya.

Ustaz Adi Hidayat lalu menambahkan bahwa, zikir itu bentuknya ada dua macam yaitu yang berbentuk perintah dan berbentuk larangan.

Dzikir berbentuk perintah dan berbentuk larangan yang dimaksud yaitu, perintah yang diberikan untuk dikerjakan serta larangan untuk ditinggalkan.

BACA JUGA:Apakah 'Ngupil' Membatalkan Puasa? Inilah Lubang yang Harus Dijaga Selama Berpuasa Menurut Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa, zikir yang berbentuk perintah diantaranya adalah shalat, membaca Al-Qur’an, berpuasa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Orang-orang yang menunaikan ibadah shalat, biasanya cenderung lebih tenang dan cenderung lebih sukses dalam hidupnya serta lebih bahagia dalam menjalani kehidupannya.

Bahkan, menurut Ustaz Adi Hidayat panggilan menunaikan ibadah shalat adalah panggilan kebahagiaan untuk menghadap sang pencipta atau Allah SWT.

“Makanya, orang-orang terdahulu itu biasanya ketika mereka akan mengerjakan soal-soal yang susah, mereka shalat terlebih dahulu,” ungkap Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Selama Bulan Ramadan, Bolehkah Tadarus Al Quran Menggunakan Aplikasi di HP? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Salat Tarawih, Makmum Ketinggalan Baca Al Fatihah karena Imam Terlalu Cepat? Ini Solusi dari Ustaz Adi Hidayat

Dalam ceramahnya tersebut, salah satu yang banyak dibahas oleh Ustaz Adi Hidayat dalam hadits shahih Al Bukhari yang ditulis selama 16 tahun adalah soal zikir.

Ustaz Adi Hidayat menceritakan bahwa, setiap Imam Al Bukhari akan menuliskan satu Hadits, beliau selalu menunaikan shalat sunnah 2 rakaat terlebih dahulu.

Tidak hanya itu saja, Ustaz Adi Hidayat juga mengungkapkan bahwa, para ulama selalu menunaikan ibadah shalat dan membaca kitab suci Al-Qur’an.

Bahkan, tidak jarang orang-orang yang setelah menunaikan ibadah shalat lalu mengkaji kitab suci Al-Qur’an hingga akhirnya menemukan sebuah penemuan-penemuan yang bermanfaat dalam ilmu pengetahuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: