75 Persen Lulusan SMK Muhammadiyah Kedungwuni Diterima di Dunia Industri dan Dunia Usaha

75 Persen Lulusan SMK Muhammadiyah Kedungwuni Diterima di Dunia Industri dan Dunia Usaha

PROSESI - Prosesi pelepasan dengan simbol pemberian ijazah kepada para siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kedungwuni -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 75 persen lulusan dari SMK Muhammadiyah Kedungwuni berhasil diterima di dunia industri dan dunia usaha 

Disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni Bambang Sungkowo bahkan meskipun belum ada pengumuman kelulusan secara resmi ada beberapa anak yang sudah diterima di perusahaan di Jabodetabek. 

" InsyaAllah sampai seremoni lulusan ini, siswa kami sudah 75 persen di terima di dunia Industri dan usaha, ada yang diterima di Perusahaan besar di Jabodetabek, perusahaan-perusahaan lokal Pekalongan serta UMKM-UMKM," ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, prosesi pelepasan ke-18 SMK Muhammadiyah Kedungwuni ini menjadi simbol penyerahan kembali tanggung jawab ke 78 siswa dari 3 jurusan di SMK Muhammadiyah Kedungwuni yaitu TKRO, AKL TBSM dari pihak sekolah kepada orang tua. 

BACA JUGA:Penuh Haru, Momen Kelulusan Siswa SMK Yapenda 2 Sungkeman Ke Orang Tua

BACA JUGA:UMPP Launching Pojok Statistik UMPP

"Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa-siswi yang telah menitipkan putra-putrinya selama 3 tahun di SMK Muhammadiyah Kedungwuni ini, dan juga memberikan motivasi kepada siswa bahwa kelulusan ini bukan merupakan akhir, artinya bahwa anak-anak masih bisa melanjutkan belajar karena karena hidup itu harus belajar sepanjang masa," imbuhnya.

Selain itu Ia juga menitipkan pesan pada para lulusan untuk terus semangat jalani hidup jangan putus asa dan jangan menyerah, jangan cemas dengan masa depan karena selalu ada Allah yang jadi sandaran.

Sementara itu, Ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Kedungwuni Mustamian

menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang di raih oleh SMK Muhammadiyah Kedungwuni.

"Perkembangan SMK Muhammadiyah Kedungwuni cukup pesat, cukup bagus dari awal perjuangan dulu kita tidak punya gedung sampai kemudian sekarang kita sudah bisa mempunyai gedung yang mandiri, fasilitas yang cukup memadai serta prestasi-prestasi yang membanggakan," ucap Mustamian.

Pihaknya berharap, masyarakat Kedungwuni bisa mempercayakan pendidikan putra-putrinya ke SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan sekolah berkomitmen untuk menjadikan sekolah ini menjadi sekolah unggulan sekolah yang bisa dibanggakan oleh warga Muhammadiyah dan masyarakat.(Mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: