Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Dapat Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas Menurut Psikolog, Buktikan Sekarang

Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Dapat Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas Menurut Psikolog, Buktikan Sekarang

Psikologi Warna: Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Dapat Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas, Buktikan Sekarang-Griya Sejati-Youtube

Warna putih diketahui merupakan warna netral yang dapat memberikan kesan bersih dan luas, sehingga ketika diterapkan dengan benar, maka cat putih dapat membuat dinding-dinding terlihat lebih terbuka dan luas.

Selain itu, cahaya dari luar akan dipantulkan secara efisien oleh dinding yang berwarna putih, sehingga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan nyaman.

2. Biru Muda

Menurut ilmu psikologi warna, biru muda adalah salah satu warna yang menenangkan dan menyegarkan, yang sering dikaitkan dengan langit yang terang dan laut yang tenang.

Dengan menerapkan warna biru muda pada dinding ruang tamu, kalian akan dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih besar, terutama ketika dipadukan dengan pencahayaan yang tepat.

BACA JUGA:Fakta Psikologi: Mau Tahu Kelebihan Kekurangan Orang yang Punya Kepribadian Sanguinis? Begini Faktanya

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Kaktus yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Mengatasi Gangguan Psikologi?

Tidak hanya itu saja, warna biru muda juga memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesan ruangan yang lebih luas.

3. Abu-abu Terang

Abu-abu terang adalah salah satu pilihan yang sangat cerdas untuk menciptakan ruang tamu agar tampak terlihat lebih luas dan elegan.

Warna abu-abu terang ini diketahui dapat memberikan kesan netral yang tidak terlalu mencolok, namun tetap dapat memberikan kedalaman dan dimensi pada sebuah ruangan.

Warna abu-abu terang bekerja dengan baik untuk menciptakan kontras yang halus antara dinding dan furnitur, sehingga dapat membantu memperluas pandangan mata dan memberikan kesan ruang yang lebih besar.

BACA JUGA:Perbedaan Psikologi Antara Cowok dan Cewek: Kebutuhan dan Respon Emosional yang Berbeda

BACA JUGA:5 Tips Menjadi Tempat Curhat yang Baik dan Nyaman untuk Orang Lain Menurut Ilmu Psikologi

4. Krem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: