Begini Cara Membuat Pupuk Organik dengan Menggunakan Air Bekas Cucian Beras untuk Tanaman Hias

Begini Cara Membuat Pupuk Organik dengan Menggunakan Air Bekas Cucian Beras untuk Tanaman Hias

Begini Cara Membuat Pupuk Organik dengan Menggunakan Air Bekas Cucian Beras untuk Tanaman Hias-Kebun Indra Tarigan-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho sebuah cara membuat pupuk organik dengan menggunakan air bekas cucian beras untuk tanaman hias, sehingga dapat membuat tanaman hias menjadi lebih subur.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, tanaman hias merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari keindahan lingkungan di sekitar kita, terutama di sekitar area rumah.

Akan tetapi, untuk dapat tumbuh dengan subur dan indah, tanaman hias membutuhkan pupuk atau nutrisi yang cukup bagi tumbuh kembang tanaman hias tersebut.

Nah, salah satu cara yang ramah lingkungan untuk dapat memberikan nutrisi pada tanaman hias adalah dengan menggunakan pupuk organik.

BACA JUGA:Rumah Banyak Nyamuk? Simak 7 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Berikut Ini

BACA JUGA:Workaholic Sini Merapat! Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Mood Setelah Seharian Bekerja, Apa Saja

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara pembuatan pupuk ramah lingkungan dengan menggunakan air bekas cucian beras yang diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan dan keindahan tanaman hias.

Lantas, bagaimana membuat pupuk dengan menggunakan air bekas cucian beras? Berikut ini adalah tata cara membuat pupuk organik dengan menggunakan air bekas cucian beras untuk tanaman hias.

Cara Membuat Pupuk Organik dengan Menggunakan Air Bekas Cucian Beras untuk Tanaman Hias

Mengapa Menggunakan Air Bekas Cucian Beras?

Air bekas cucian beras diketahui mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tanaman.

Pada saat beras direndam di dalam air sebelum dimasak, ada beberapa nutrisi seperti amilosa, amilopektin dan beberapa vitamin yang larut ke dalam air bekas rendaman beras tersebut.

BACA JUGA:Tak Hanya Indah Secara Visual, Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Membangkitkan Semangat, Tanaman Apa Saja?

BACA JUGA:Mampu Menambah Produktivitas, Inilah 4 Tanaman Hias yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja, Apa Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: