Sukses Jadi Penyelenggara Liga Futsal Nusantara Jateng, Batang Diharap Bisa Munculkan Atlet Futsal Berprestasi

Sukses Jadi Penyelenggara Liga Futsal Nusantara Jateng, Batang Diharap Bisa Munculkan Atlet Futsal Berprestasi

Sukses Jadi Penyelenggara Liga Futsal Nusantara Jateng, AFP Berharap Muncul Bibit Atlet Futsal Beprestasi di Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten BATANG sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Futsal Nusantara 12-18 Mei 2024. Ke depannya pun BATANG telah ditunjuk untuk kembali menyelenggarakan kompetisi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Championship yang direncanakan pada Agustus mendatang.

Ketua AFP Jateng, Muchamad C Maretan, mengapresiasi kinerja Kabupaten Batang yang sukses sebagai tuan rumah. Ia berharap ke depannya, Kabupaten Batang juga bisa menelurkan banyak prestasi dari cabor Futsal. 

"Di Jateng ini, Futsal memang masih di didominasi Jawa Tengah bagian timur. Sehingga dengan diselenggarakannya Liga di Jateng bagian Barat, diharapkan bisa memunculkan motivasi untuk meraih prestasi bagi atlet di Jawa Tengah Bagian Barat, tak terkecuali di Kabupaten Batang, " ujarnya saat diwawancarai usai Final Liga Futsal Nusantara, Sabtu 18 Mei 2024. 

BACA JUGA:Futsal Kota Surakarta dan F4ST Angels Semarang Juarai Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2024

Sejauh ini perkembangan tim Futsal di Jawa Tengah Bagian Barat cukup signifikan. Beberapa tim seperti dari Batang dan Pemalang juga sudah maju hingga babak semi final. Oleh karenanya ke depan, pihaknya juga akan menggelar kompetisi kembali di Kabupaten Batang untuk tingkat Jateng. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Batang dan pihak terkait, yang sukses menggelar kompetisi ini. Agustus nanti kami akan menjadwalkan kompetisi AFP Championship untuk u-15, u-17 dan u-19 di Kabupaten Batang kembali, agar bisa menambah semarak semangat dan prestasi cabor Futsal baik di Jateng Barat maupun di Batang," Pungkasnya.

BACA JUGA:Hyundai Ajak Pemenang Futsal Friendly Match #ChampsofTomorrow Solo Nonton Langsung Piala Dunia U-17

Ketua Panitia Penyelenggara Liga Futsal Nusantara Jateng, Panggah Anggina Brata mengapresiasi panitia, khususnya panitia lokal dari Batang yang sukses menjadi tuan rumah. Meski persiapannya cukup singkat, ia berharap hal ini berpengaruh pada euforia Futsal di Batang. Termasuk dukungan pemerintah dalam keikutsertaan tim Futsal Batang di berbagai kegiatan AFP Jateng. 

"Selama 2 tahun ini Futsal kabupaten Batang agak vakum. Jadi euforianya agak berkurang. Lewat event ini atlet Futsal Batang semakin tergerak dan termotivasi, supaya menggelorakan futsal lagi di Batang," Jelasnya. 

Kabupaten Batang sendiri beberapa kali mengikuti Championship yang digelar AFP Jateng. Dan prestasi tertinggi berhasil menjadi semi finalis.

Dengan ditunjuknya Batang sebagai tuan rumah AFP Championship 2024 mendatang, pihaknya berharap bisa mendapatkan support fasilitas dari Pemkab. Selain itu diharapkan adanya peran Pemkab dalam penjaringan bibit-bibit atlet futsal di tingkat pelajar. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan