Futsal Kota Surakarta dan F4ST Angels Semarang Juarai Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2024

Futsal Kota Surakarta dan F4ST Angels Semarang Juarai Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2024

JUARA - Futsal Kota Surakarta dan F4ST Angels Semarang Juarai Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2024, yang digelar di Batang 12-18 Mei 2024 di GOR Abirawa Kabupaten Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

*Kabupaten Batang Sukses Jadi Tuan Rumah Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2024

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Futsal Kota Surakarta dan F4ST Angels Semarang Juarai Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah 2024, yang digelar di Batang 12-18 Mei 2024 di GOR Abirawa Kabupaten Batang. 

Futsal Kota Surakarta berhasil menang di babak perpanjangan waktu dengan skor 10-7 melawan F4ST FC Semarang. Sedangkan F4ST Angels Semarang berhasil menang 5-1 melawan Elit Putri Pati FC. 

"Untuk yang putra, Futsal Kota Surakarta berhasil menang melawan juara tahun lalu. Sedangkan untuk yang Putri, F4ST Angels Semarang sukses kembali menjadi juara bertahan," Ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng, Muchamad C Maretan saat ditemui usai babak final futsal putra, Sabtu 18 Mei 2024. 

BACA JUGA:Hyundai Ajak Pemenang Futsal Friendly Match #ChampsofTomorrow Solo Nonton Langsung Piala Dunia U-17

Kompetisi ini sudah kali kedelapan di gelar, dan diikuti oleh 12 tim putra dan 6 tim putri. Nantinya juara kompetisi ini akan dibimbing untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara tingkat Nasional, yang digelar Federasi Futsal Indonesia.

"Tim yang mengikuti kompetisi ini merupakan tim yang tergabung dalam keanggotaan AFP Jawa Tengah. Baik yang atas nama club maupun mewakili kabupaten atau kota. Sejauh ini sudah ada 50 anggota, dan dari tiap kabupaten kota bisa lebih dari satu tim yang ikut," imbuhnya. 

Maretan menyebut perkembangan olahraga Futsal di Jawa Tengah cukup siginifikan, meski begitu untuk prestasi masih belum merata. Karena sejauh ini masih didominasi di daerah timur Jawa Tengah. Oleh karenanya, kompetisi ini sengaja digelar di Barat Jawa Tengah, untuk memacu dan memotivasi atlet Futsal di daerah Barat Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Kalahkan SMKN Sragi, SMAN 1 Bojong Juara Student Futsal Championship 2023 Pekalongan

"Biasanya kompetisi seperti ini kami gelar di Eks Karesidenan Solo atau Semarang. Sekarang mulai kami gelar di Eks Karesidenan Pekalongan atau Banyumas, sehingga bisa memacu atlet di sana untuk lebih berprestasi," tuturnya.

Pihaknya juga turut berterima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Batang, yang sudah sukses menggelar kompetisi ini. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Batang dan pihak terkait, yang sukses menggelar kompetisi ini. Kami harap kedepannya tim-tim di Pantura Raya dan tim dari Jawa Tengah bagian barat lainnya, dapat berkembang siginifikan dan bisa semakin berprestasi," harapnya.

Rencananya, pihaknya juga akan menggelar kompetisi serupa untuk beberapa jenjang usia di Kabupaten Batang. Seperti kompetisi U-19, U-17 dan U-15 yang akan dijadwalkan di bulan Agustus mendatang.(nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan