Bikin Tamu Betah Berlama-lama, Inilah 8 Cara Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Menjadi Lebih Estetik

Bikin Tamu Betah Berlama-lama, Inilah 8 Cara Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Menjadi Lebih Estetik

Bikin Tamu Betah Berlama-lama, Inilah 8 Cara Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Menjadi Lebih Estetik-Lina Handika-Youtube

2. Pilih Warna Netral

Warna netral seperti putih, abu-abu atau krem adalah salah satu pilihan yang sangat sempurna untuk ruang tamu minimalis. Hal tersebut dikarenakan, warna netral mampu memberikan kesan ruang yang lebih besar dan bersih.

Selain itu, kalian dapat menambahkan sedikit sentuhan warna dengan bantal, karpet atau aksesoris kecil lainnya.

3. Pencahayaan

Pencahayaan adalah salah satu kunci utama untuk menciptakan atmosfer yang tepat di dalam ruang tamu. Oleh karena itu, manfaatkanlah cahaya alami sebanyak mungkin dengan jendela yang besar dan tirai yang tipis.

Selain itu, kalian juga dapat menambahkan lampu gantung atau lampu meja untuk memberikan sentuhan hangat dan memperkuat estetika ruang tamu kalian.

BACA JUGA:10 Manfaat Tanaman Janda Bolong, lebih Dari Sekedar Dekorasi untuk Mempercantik Rumah

BACA JUGA:Ini 4 Warna Cat Ruang Tamu yang Dapat Membuat Tamu Merasa Nyaman Ketika Berkunjung ke Rumah Menurut Psikologi

4. Pertimbangkan Tata Letak yang Efisien

Di dalam ruang tamu minimalis, tata letak sangatlah penting. Oleh karena itu, pastikan kalian mengatur furniture sedemikian rupa, sehingga ruang tamu kalian terlihat luas dan teratur.

Hindarilah untuk menempatkan atau meletakkan terlalu banyak furnitur agar ruangan tidak terasa sesak dan sempit.

5. Gunakan Dekorasi Dinding yang Tepat

Dekorasi dinding diyakini dapat dijadikan titik fokus dalam ruang tamu yang minimalis. Oleh karena itu, pilihlah lukisan atau karya seni yang sederhana namun menarik dan pasangkanlah di dinding untuk menambahkan dimensi visual pada ruang tamu kalian.

Selain itu, kalian juga dapat mempertimbangkan penempatan rak dinding untuk menampilkan koleksi buku atau barang dekoratif lainnya.

BACA JUGA:Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Dapat Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas Menurut Psikolog, Buktikan Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: