Selisih Harga Lumayan Tipis! Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Dolphin, Mana yang Lebih Unggul?

Selisih Harga Lumayan Tipis! Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Dolphin, Mana yang Lebih Unggul?

Selisih Harga Lumayan Tipis! Inilah Perbandingan Wuling Cloud EV vs BYD Dolphin, Mana yang Lebih Unggul?-Youtube.com/R Indra Permana-

Cloud EV memakai ban berukuran 215/55 R18, sementara Dolphin: 205/50 R17. 

Desain

Wuling Cloud EV memiliki desain yang lebih mengedepankan tampilan futuristik yang sederhana. Berbeda dengan BYD Dolphin yang desainnya lebih ke arah sporty.

Fitur

Keduanya sudah disematkan berbagai fitur canggih yang termasuk kedalam kategori bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Keduanya sama-sama dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control dan kamera 360 derajat.

Interior 

Cloud EV telah disematkan dengan head unit layar sentuh berukuran 15,6 inci dan statis hanya pada posisi horizontal. Selain itu, Cloud EV tak memiliki tombol fisik di area dasbor, semua diakses melalui head unit atau fitur perintah suara. 

BACA JUGA:Irit BBM dan Tak Pelit Peforma! Ini Motor Bebek Terbaru yang Cocok untuk Driver Ojek Online, Segini Harganya

BACA JUGA:Terapkan #Cari_Aman Berkendara dengan Perawatan Motor Berkala

Sementara Dolphin juga dilengkapi dengan layarnya berukuran 12,8 inci dan lebih fleksibel yakni posisinya bisa diatur vertikal maupun horizontal. Berbeda dengan Cloud EV, Dolphin masih mempertahankan beberapa tombol fisik untuk mempermudah pengaturan sejumlah fitur. 

Dolphin dan Cloud EV sama-sama menawarkan kabin yang lapang, tapi untuk kenyamanan Wuling lebih baik. Jok pada baris kedua Cloud EV bisa direbahkan lebih miring daripada Dolphin. 

Bisa direbahkan sampai maksimal, seolah menyatu dengan jok belakang menjadi sofa yang nyaman yang karakteristik joknya yang sangat empuk. Dolphin sudah dilengkapi panoramic roof yang cukup besar pada atapnya, sedangkan Cloud EV tidak memiliki keunggulan tersebut.

Mesin

Cloud EV didukung dengan baterai berkapasitas 50,6 kWh dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 460 Km. Untuk tenaga, Cloud EV dapat menghasilkan 134 hp dengan torsi 200 Nm.

BACA JUGA:Banting Harga! Inilah 4 Rekomendasi Mobil Bekas yang Cocok untuk Go Car, Berikut Daftar Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: