Inilah 7 Rekomendasi Dekorasi untuk Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara, Bikin Perayaan Semakin Meriah!

Inilah 7 Rekomendasi Dekorasi untuk Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara, Bikin Perayaan Semakin Meriah!

Inilah 7 Rekomendasi Dekorasi untuk Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara, Bikin Perayaan Semakin Meriah!--Freepik

Lampion merupakan simbol kebijaksanaan dan pencerahan di dalam tradisi Buddha. Dengan menghiasi vihara menggunakan lampion yang berwarna-warni atau lampu hias yang lembut diyakini dapat menciptakan suasana yang sakral dan damai.

Kalian dapat menyusun lampion di sekitar vihara atau di sepanjang lorong-lorong untuk dapat menciptakan pemandangan yang memukau pada saat malam tiba.

2. Bunga-bunga Segar

Bunga memiliki makna yang mendalam di dalam ajaran agama Buddha, karena bunga melambangkan ketidakkekalan dan keindahan yang sementara.

Kalian dapat menggunakan bunga-bunga segar seperti teratai, mawar putih atau bunga kamboja untuk menghiasi altar dan sudut-sudut vihara.

BACA JUGA:10 Manfaat Tanaman Janda Bolong, lebih Dari Sekedar Dekorasi untuk Mempercantik Rumah

BACA JUGA:Ini 4 Warna Cat Ruang Tamu yang Dapat Membuat Tamu Merasa Nyaman Ketika Berkunjung ke Rumah Menurut Psikologi

Bunga-bunga tersebut ini tidak hanya dapat mempercantik ruangan saja, namun juga dapat memberikan aroma yang menyegarkan dan menenangkan.

3. Patung Buddha dan Aksesoris Religius

Patung Buddha adalah simbol utama di dalam ajaran agama Buddha. Kalian dapat meletakkan patung Buddha di tempat yang terhormat Seperti di atas altar utama vihara.

Selain itu, kalian juga dapat menambahkan beberapa aksesoris religius lainnya seperti gulungan mantra atau thangka ( lukisan Buddhisme Tibet) untuk menambah kesakralan ruangan.

4. Kolam Mini dan Air Terjun Kecil

Air mengalir adalah simbol pemurnian dan kehidupan di dalam ajaran Buddha. Buatlah kolam mini atau air terjun kecil di dalam atau di sekitar area vihara.

BACA JUGA:Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Dapat Membuat Ruang Tamu Terlihat Lebih Luas Menurut Psikolog, Buktikan Sekarang

BACA JUGA:Panduan Praktis: Begini Cara meningkatkan Feng Shui di Ruang Tamu, Bikin Keberuntungan Mampir ke Rumah Kalian!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: