Inilah 7 Rekomendasi Dekorasi untuk Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara, Bikin Perayaan Semakin Meriah!

Inilah 7 Rekomendasi Dekorasi untuk Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara, Bikin Perayaan Semakin Meriah!

Inilah 7 Rekomendasi Dekorasi untuk Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara, Bikin Perayaan Semakin Meriah!--Freepik

Suara gemercik air diyakini akan dapat memberikan suasana yang menenangkan dan membantu para pengunjung dalam melakukan meditasi dan refleksi diri.

5. Tata Cahaya yang Tepat

Pemilihan pencahayaan yang tepat sangatlah penting untuk dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan sekaligus menenangkan di vihara.

Hindarilah pencahayaan yang terlalu terang atau terlalu redup. Kalian dapat menggunakan lampu-lampu yang tidak terlalu terang ataupun terlalu redup untuk menciptakan suasana yang tenang dan damai.

6. Dekorasi Tempat Meditasi

Vihara adalah tempat untuk meditasi dan kontemplasi diri. Oleh karena itu, buatlah area meditasi yang nyaman dan menenangkan dengan menggunakan karpet atau alas yang empuk, bantal-bantal yang nyaman dan pencahayaan yang agak redup.

BACA JUGA:Hidupkan Suasana Rumah! 5 Tanaman dalam Pot di Ruang Tamu, Ada Pohon Pembawa Keberuntungan Juga

BACA JUGA:6 Tanaman Air Cocok untuk Ruang Tamu, Temukan Suasana yang Adem dan Pemula dapat Mencobanya

Kalian juga dapat menambahkan elemen-elemen alam seperti, tanaman hijau atau batu-batu kecil untuk dapat meningkatkan koneksi spiritual pada saat melakukan meditasi.

7. Seni Kaligrafi dan Lukisan Dinding

Rekomendasi dekorasi untuk perayaan hari raya Waisak di vihara yang terakhir yaitu dengan menggunakan seni kaligrafi dan lukisan dinding.

Hiasi dinding vihara dengan seni kaligrafi yang memuat kutipan kutipan dari ajaran Buddha atau lukisan-lukisan yang menggambarkan ajaran-ajaran agama Buddha.

Seni ini tidak hanya akan memberikan nilai estetika pada vihara saja, namun juga mampu menginspirasi para pengunjung untuk merenungkan makna mendalam di balik kata-kata atau gambar-gambar tersebut.

Dekorasi vihara memiliki peran yang sangat penting dalam merayakan hari raya Waisak dan dengan menggunakan dekorasi-dekorasi yang telah disebutkan di atas, kalian akan dapat menciptakan suasana yang sakral sekaligus meriah dalam perayaan ini.

BACA JUGA:3 Sabun Batang Khusus Penghilang Flek Hitam dan Bikin Glowing, Modal Di bawah 10 Ribu Wajah jadi Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: