5 Manfaat Daun Pegagan untuk Wajah Usia 50 Tahun ke Atas, Bikin 20 Tahun Lebih Muda Bebas Tanda Penuaan

5 Manfaat Daun Pegagan untuk Wajah Usia 50 Tahun ke Atas, Bikin 20 Tahun Lebih Muda Bebas Tanda Penuaan

5 Manfaat Daun Pegagan untuk Wajah Usia 50 Tahun ke Atas, Bikin 20 Tahun Lebih Muda Bebas Tanda Penuaan-Youtube/Manfaat News-

Jadi, buat kamu yang memiliki masalah kulit kering, iritasi, gatal, atau bersisik, daun ini bisa membantu menghaluskan kulit.

2. Mengatasi jerawat

Manfaat daun pegagan untuk wajah berikutnya adalah bisa membantu mengatasi jerawat. Skincare dengan kandungan daun ini akan mengatasi jerawat yang masih meradang dan bekasnya.

Untuk bekas jerawat sendiri daun pegagan bisa meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, luka yang berasal dari jerawat atau hiperpigmentasi pun bisa dicegah.

Khasiat tersebut berkat kandungan berbagai vitamin pada daun ini, yaitu vitamin C, A, B1 dan B2, niacin, carotene, dan antioksidan.

BACA JUGA:Cara Pakai Semangka untuk Wajah Kusam, Pudarkan Noda Hitam dan Bikin Glowing dengan 5 Langkah

BACA JUGA:Cara Pakai Semangka untuk Wajah Kusam, Pudarkan Noda Hitam dan Bikin Glowing dengan 5 Langkah

3. Mencegah penuaan dini

Tanda penuaan pasti akan semakin ketara saat memasuki usia 50 tahun ke atas. Kalau kamu ingin menghambat kemunculannya, maka pakailah skincare degngan kandungan daun pegagan.

Daun pegagan bisa membantu meningkatkan produksi kolagen alami di dalam tubuh, yang mana produksinya akan menurun seiring dengan pertambahan usia.

Dengan kemampuan tersebut, manfaat daun pegagan untuk wajah adalah bisa membantu kulit agar tetap awet muda karena akan menjaga elastisitasnya.

4. Menyembuhkan luka

Kamu punya luka di wajah? Jangan khawatir, sebab salah satu manfaat daun pegagan untuk wajah adalah bisa membantu mempercepat penyembuhan luka.

BACA JUGA:5 Skincare Wardah untuk Kulit Berminyak, Atasi Kulit Kusam Bikin Glowing Tanpa Kilap Berlebih Seharian

BACA JUGA:Inilah 4 Masker Alami untuk Wajah Bruntusan, Bikin Kulit Mulus dan Glowing dengan Skincare Rumahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: