3 Cara Mengatasi Bau Apek pada Pakaian yang Sudah Dicuci Secara Alami, Dijamin Wangi Meskipun Tanpa Pewangi!

3 Cara Mengatasi Bau Apek pada Pakaian yang Sudah Dicuci Secara Alami, Dijamin Wangi Meskipun Tanpa Pewangi!

cara mengatasi bau apek pada pakaian yang sudah dicuci secara alami-ilustrasi cara mengatasi bau apek pada pakaian yang sudah dicuci secara alami-sajian sedap

Oleh karena itu, agar kalian  bisa terhindar dari permasalahan bau tak sedap pada pakaiaan, kalian perlu memastikan mesin cuci tidak berbau apek dan juga rutin membersihkan mesin cuci setidaknya 2 kali sebulan.

Untuk pembersihannya dan menghilangkan bau apek, kalian bisa menyalakan mesih cuci kosong dengan air panas dan dua cangkir pemutih.

BACA JUGA:Cegah Demam Berdara! Inilah 5 Cara Membuat Obat Nyamuk Alami dari Serai dengan Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini Dia Tips dan Trik Membuat Pembersih Alami dari Kulit Lemon: Efektif, Mudah dan Murah!

Setelah dicuci semuanya, pastikan untuk mengelapnya hingga benar-benar kering baik bagian dalam mesin cuci, pintu mesin cuci, hingga segel karet yang ada pada pintu mesin cuci.

Selain kedua cara di atas, adakah cara mengatasi bau apek pada pakaian yang sudah dicuci secara alami dengan bahan sederhana? Tentu saja ada.

Nah, bagi kalian yang ingin menghilangkan bau apek pada pakaian dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, berikut ini bahan dan cara pengaplikasiannya.

1. Baking Soda

Salah satu cara mengatasi bau apek pada pakaian yang sudah dicuci secara alami adalah dengan baking soda.

BACA JUGA:Kumpulan Resep dan Tips Membuat Pembersih Alami Menggunakan Lemon: Rumah Selalu Wangi dan Bersih Alami!

BACA JUGA:Solusi Alami untuk Masalah Rumah Tangga! Inilah 10 Tanaman yang Dianggap Ampuh untuk Mengusir Kecoa, Apa Saja?

Di sini, kalian hanya perlu menyiapkan media datar untuk meletakkan baju. Karena nantinya baju akan direntangkan sebelum mengaplikasikan baking soda.

Setelah baju direntangkan, taburkan baking soda di atas baju tersebut secara merata, kemudian diamkan selama satu malam.

Keesokannya, bersihan baking soda dengan cara dikibatkan atau dengan penyedot debu, kemudian anginkan-anginkan pakaian hingga kering sempurna.

2. Air Cuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: