Menikmati Kopi Lelet di Pekalongan, Lokasinya Dekat dengan Universitas Pekalongan (UNIKAL)

Menikmati Kopi Lelet di Pekalongan, Lokasinya Dekat dengan Universitas Pekalongan (UNIKAL)

Kedai Jenggala Pekalongan-Google Maps (Muhammad Anis)-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kali ini kami akan mengajak pembaca untuk menikmati kopi lelet di Pekalongan, cocok untuk Anda yang suka menikmati kopi dan tembakau.

Di Rembang, Jawa Tengah ada budaya minum kopi yang cukup unik, masyarakat memanfaatkan kopi bukan hanya diminum saja, namun kopi juga digunakan untuk menambah cita rasa rokok yang akan mereka hisap.

Biasanya batang rokok akan dilumeri ampas kopi, sehingga rokok yang mereka hisap pun tercampur dengan harum kopi khas Rembang itu.

Untuk bisa melakukan hal demikian, kopi sengaja di giling halung agar bisa menempel di batang rokok.

BACA JUGA:3 Kafe Slow Bar di Pekalongan, Nomor 2 Bayar Seikhlasnya! Tempat Diskusi bersama Teman atau Pasangan

Masyarakat menamai kopi ini dengan nama kopi lelet, melansir dari laman resmi Pariwisata Jawa Tengah disebutkan bahwa kata "Lelet" diambil dari kegiatan meleletkan atau melamuri ampas kopi pada batang rokok.

Kopi yang digunakan biasanya memakai Kopi Lasem, kopi khas dari daerah di Rembang, Jawa Tengah.

Nah, bagi masyarakat Pekalongan dan sekitarnya, untuk bisa menikmati kopi lelet kalian tidak perlu jauh-jauh ke Rembang.

Sebab di Pekalongan sudah ada kedai kopi yang menyuguhkan kopi unik tersebut, kalian bisa menikmati kopi lelet di Pekalongan.

BACA JUGA:3 Tempat Nongkrong Merakyat di Kota Pekalongan, Ramai dan Cocok untuk Orang-orang Ekstrovert

BACA JUGA:Pesona Wisata Lolong Adventure di Pekalongan dan Cerita Rakyat tentang Jembatan Lolong

Kedai tersebut bernama Kedai Jenggala, terletak di Jl. Jenggala, Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Sekitar 650 meter dari Universitas Pekalongan atau hanya 2 menit berkendara.

Kedai Jenggala menyediakan beberapa menu minuman dan makanan, mulai dari minuman kopi sampai minuman bersoda, dan makanan ringan maupun makanan berat.

Ciri khas yang membedakan Kedai Jenggala dengan kedai-kedai kopi lainnya di Pekalongan, yakni mereka menyediakan kopi lelet khas Rembang sekaligus beberapa tembakau rokok dari berbagai daerah di Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: