Siap Sambut Investor, Pemkab Batang Pastikan Keamanan Kawasan Industri

Siap Sambut Investor, Pemkab Batang  Pastikan Keamanan Kawasan Industri

APEL - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menggelar apel bersama Forkopimda. -IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Hadirnya beberapa kawasan industri di Kabupaten BATANG, seperti kawasan industri Terpadu BATANG (KITB), BATANG Industrial Park (BIP) serta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kabupaten BATANG, menjadi potensi ekonomi BATANG. Hal ini perlu didukung dengan peningkatan keamanan, sehinga BATANG lebih berdaya saing dalam menyambut para investor. 

Oleh karenanya, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda  memastikan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di seluruh wilayah. Khususnya di sekitar kawasan industri. 

Hal ini seperti disampaikan dalam gelaran Apel yang digelar di Aula Kantor Bupati Batang, Rabu 29 Mei 2024. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Lantik Muhammad Masrofi Jadi Pj Bupati Banjarnegara, Dituntut Lebih Inovatif

Lani menyebut, hal ini jadi fokus pihaknya lantaran Batang tengah berkembang menjadi kota industri dengan berbagai obyek vital nasional yang memerlukan pengamanan ekstra.

“Salah satunya, Polres Batang akan meningkat dari tipe D ke C. Ini hanya sebagai antisipasi. Bisa saja kerawanan terjadi, makanya perlu dilakukan langkah antisipatif,” ujarnya, Rabu, 29 Mei 2024.

Lani memastikan bahwa secara keseluruhan, tingkat Kamtibmas di Batang masih termasuk aman dan terkendali. Tidak ditemukan kerawanan yang sangat ekstrem.

BACA JUGA:SPBE Kabupaten Barang Dinilai Apik, Pj Bupati Batang Diundang ke Peluncuran GovTech Indonesia

"Untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas, terutama di area KIT dan obyek-obyek vital, kerjasama antara Polres, Kodim, dan jajaran Kejaksaan dilakukan untuk memastikan wilayah tersebut tetap kondusif," jelasnya. 

Lani menambhakan Kegiatan apel berama forkopimda akan ditingkatkan mengingat Kabupaten Batang saat ini menjadi daerah primadona bagi para investor. 

Lani juga menyebut, di akhir tahun 2024 ini akan ada Peningkan tipe Polres Batang dari D menjadi tipe C. Hal itu tidak lepas dari keberadaan kawasan industri,dan PLTU yang menjadi obejek vital nasional. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan