Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Syarifah Salma di Sapuro Pekalongan

Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Syarifah Salma di Sapuro Pekalongan

Ribuan pelayat hadiri pemakaman Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya di Sapuro, Kota Pekalongan, Rabu sore, 29 Mwi 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ribuan orang pelayat mengiringi dan menghadiri pemakaman jenazah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, pada Rabu sore, 29 Mei 2024.

Jenazah almarhumah Syarifah Salma dimakamkan di maqbarah atau pemakaman Sapuro, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan pada pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, jenazah disemayamkan di rumah duka, di Jalan Dr Wahidin, Noyontaan Gg 7, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, sejak Selasa malam.

Jenazah selanjutnya pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB dibawa ke Masjid Jami' Kauman, Kota Pekalongan, untuk disalatkan. Usai Ashar, jenazah kemudian diberangkatkan ke pemakaman Sapuro.

Ribuan orang, baik itu dari sanak keluarga almarhumah, masyarakat umum, para ulama, santri, pejabat sipil, TNI-Polri, sejak Rabu dini hari sudah memadati kediaman Habib Luthfi dan lingkungan sekitar untuk ikut berbelasungkawa dan mendoakan almarhumah.

Mereka kemudian ikut mengantar jenazah ke masjid hingga sampai lokasi pemakaman.

Sebelumnya, pada Rabu siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bertakziah ke rumah duka almarhumah Syarifah Salma.

BACA JUGA:Jokowi dan Sejumlah Menteri Takziah ke Rumah Duka Istri Habib Luthfi dan Menyalatkan Jenazah Almarhumah

Presiden Jokowi tiba di rumah duka yang berlokasi di Noyontaan Gg 7, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, sekitar pukul 11.05 WIB.

Tampak pula sejumlah menteri mendampingi Presiden Jokowi di kediaman anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut. Di antaranya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi juga sempat mendoakan dan menyalatkan jenazah almarhumah Syarifah Salma, diimami oleh Habib Luthfi.

Sejumlah pejabat tampak silih berganti datang bertakziah ke rumah duka. Setelah Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan putra Jokowi sekaligus Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2024, Gibran Rakabuming Raka, juga datang bertakziah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya Meninggal Dunia

Sebagaimana diberitakan, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, meninggal dunia pada Selasa malam, 28 Mei 2024. Syarifah Salma wafat di usia 67 tahun di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan pada pukul 21.55 WIB. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: