Jelang Laga Ujicoba Indonesia Vs Tanzania, Justin Hubner Dipastikan Tidak akan Dimainkan

Jelang Laga Ujicoba Indonesia Vs Tanzania, Justin Hubner Dipastikan Tidak akan Dimainkan

Justin Hubner dipastikan tak akan dimainkan pada laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Tanzania.-Dok PSSI -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jelang laga ujicoba Timnas Indonesia vs Tanzania yang akan digelar Minggu 2 Juni di Stadion Madya, Jakarta, skuat Garuda dipastikan tidak akan diperkuat oleh Justin Hubner.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) yang mengatakan tidak akan menurunkan pemain Cerezo Osaka ini pada laga ujicoba mendatang.

Hal itu terjadi karena Justin Hubner baru akan tiba di Indonesia pada Senin 2 Juni 2024, karena harus membela klub asalnya terlebih dahulu dalam lanjutan Liga Jepang.

Namun Justin Hubner dipastikan akan berlaga bersama skuat Garuda saat menghadapi Irak dan Filipina pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Komentar Ragnar Bikin Panas Kubu Irak, Jesus Casas dan Ayman Hussein Diingatkan Tak Remehkan Indonesia

Klub asal Justin Hubner, Cerezo Osaka telah bersedia melepas pemainnya itu untuk berlaga membela Timnas Indonesia, bahkan berharap tim besutan STB bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahkan pelatih Cerezo Osaka Akio Kogiku juga memberikan dukungan penuh terhadap Jastin Hubner untuk bermain dengan Tim asuhan STY dalam pertandingan menghadapi Irak.

Dia juga berharap bahwa Justin bersama seluruh tim Indonesia mampu melewati putaran kedua, dan bisa mengatasi Irak. Hal ini tentunya juga akan memberikan dukungan moril terhadap perjuangan Justin.

Dengan absen Justin Hubner, berarti ada dua pemain keturunan yang bermain di Lini belakang itu tidak bisa tampil saat melawan Tanzania. 

Kedua pemain itu yaitu Justin dan Jay Idzes yang masih harus  memperkuat Venesia menghadapi Kromonese dalam laga playoff di Seri B untuk menetukan lolos atau tidaknya klub promosi ke Seri A Liga Italia.

Dengan absennya dua pemain ini,  pelatih STY tentunya sudah menyiapkan komposisi pemain belakang, seperti Rizky Ridho dan juga Muhammad Ferrari bersama juga dengan Natan yang bisa ditarik ke belakang.

Selain itu, STY juga masih punya pilihan pemain lain yang bisa dipasang untuk memperkuat lini belakang. (")

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: