Komentar Ragnar Bikin Panas Kubu Irak, Jesus Casas dan Ayman Hussein Diingatkan Tak Remehkan Indonesia

Komentar Ragnar Bikin Panas Kubu Irak, Jesus Casas dan Ayman Hussein Diingatkan Tak Remehkan Indonesia

Pemain Indonesia melakukan selebrasi usai Ragnar Oratmangoen mencetak gol melawan Vietnam, 26 Maret 2024 lalu.-harian disway-Instagram @timnas.indonesia

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Komentar Pemain Tim Nasional Indonesia Ragnar Oratmangoen membuat panas kubu Irak Jelang Laga Indonesia Vs Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup F yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis 6 Juni 2024 mendatang.

Jelang laga tersebut, saat ini satu persatu para pemain yang bermain di luar negeri sudah pada datang ke Indonesia, salah satunya adalah Ragnar Oratmangoen.

Pemain yang akrab dipanggil Wak Haji Ragnar ini saat ini diketahui berada di Bali untuk liburan, sekaligus untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Hal itu dilakukan mengingat laga melawan Irak nanti akan berlangsung sore hari, dan bukan rahasia lagi kalau Jakarta cuacanya jauh lebih panas dibandingkan dengan Eropa.

Menanggapi prediksi pertandingan melawan Irak maupun Filipina, pemain 26 tahun tersebut optimis jika Indonesia bisa meraih kemenangan.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat saat ini  dinilai jauh lebih kuat dibandingkan saat pertemuan pertama, termasuk ketika di Piala Asia kemarin.

Pernyataan Ragnar tersebut tentu saja membuat publik Irak cukup khawatir, bahkan salah satu pelatih kenamaan di sana, Saad Hafez mengingatkan kalau Hesus Kasas terlalu jumawa.

Pasalnya, pelatih Irak tersebut tidak memanggil salah satu pemain paling berbakat yang dimiliki Irak, yaitu Hasan Abdul Karim.

Selain itu Hafez juga mengingatkan sang striker, Aiman Hussein untuk Jangan menganggap laga melawan Indonesia itu mudah  

Menurutnya Indonesia saat pasti sudah berubah dengan hadirnya pemain seperti Jai Idsez, Tom Haye hingga Ragnar Oratmangoen yang diyakini akan membuat permainan tim Indonesia menjadi lebih berkembang 

Disisi lain, Irak juga harus menang jika ingin masuk ke pot 1 di round 3 nanti, karena jika apesnya mereka kalah melawan Indonesia serta Vietnam, maka bisa jadi Irak justru akan lolos sebagai runner up lalu gagal masuk ke pot 1. 

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen merasa sangat optimis jika Indonesia mampu menyapu dua laga sisa di round 2 untuk kemudian maju ke round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurutnya faktor bermain di kandang plus kedalaman skuad yang dinilai jauh lebih bagus dinilai bisa jadi pembeda di laga nanti.

Bahkan Wak Haji dengan tegas menyatakan sama sekali tak gentar menghadapi Irak. Meskipun di dua pertemuan terakhir, Indonesia selalu kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: