Tingkatkan Kedisiplinan, Disdikbud Batang Lakukan Pembinaan ke 300 Kepala Sekolah

Tingkatkan Kedisiplinan, Disdikbud Batang Lakukan Pembinaan ke 300 Kepala Sekolah

Tingkatkan Kedisiplinan, Disdikbud Batang Lakukan Pembinaan ke 300 Kepala Sekolah-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID – Sebanyak 300 Kepala Sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD hingga SMP di 6 Kecamtan di BATANG menghadiri pembinaan kedisiplinan yang digelar Disdikbud Kabupaten BATANG di Gedung Guru, Kamis 30 Mei 2024. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. Ia mengatakan, hari ini dilakukan penyampaian pendidikan tentang disiplin kepada kepala sekolah dan 8.000 guru yang ada di Kabupaten Batang. Dimana nantinya kepala sekolah akan meneruskan pembinaan ini ke sekolah masing-masing. 

“Bahwa tenaga pendidik tugasnya tidak hanya memberikan pembelajaran formal saja, tapi juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi tentang moral agar menjadi generasi penerus yang berkualitas etikanya,” jelasnya.

BACA JUGA:Miliki 24 SMP Berkeunggulan Lokal, Disdikbud Batang Harap Sekolah Punya Branding Sendiri

Hal itu diperoleh siswa saat berada di sekolah. Makanya, saya titip kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Batang untuk bisa memberikan ilmu pengetahuan baik formal maupun non formal.

“Kondisi sekarang para tenaga pendidik di Kabupaten Batang sudah disiplin tapi ada pembinaan harus kita tingkatkan kembali menjadi harus disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Disdikbud Batang Bambang Suryantoro mengatakan, tentang disiplin para guru-guru di Kabupaten Batang tidak ada catatan yang terlalu berat.

BACA JUGA:Tak Larang Studi Tour, Disdikbud Batang Tegaskan Sekolah Wajib Pastikan Kelayakan Bus

“Hanya sering ditemukan beberapa guru yang tidak berangkat dan itu masih kita telusuri, karena kadang sakit lupa izin termasuk pelanggaran juga,” ungkapnya.

Jika rata-rata guru di Kabupaten Batang masih sangat disiplin dan jangan sampai ada yang mangkir kerja.

Ia berharap, seluruh kepala sekolah dan guru dari jenjang PAUD, SD, dan SMP agar lebih menegakan disiplin di sekolah atau saat bekerja. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan