Komitmen Selamatkan Bumi, Hotel Santika Pekalongan Ganti Kemasan Botol Plastik Jadi Botol Kaca

Komitmen Selamatkan Bumi, Hotel Santika Pekalongan Ganti Kemasan Botol Plastik Jadi Botol Kaca

Komitmen Hotel Santika Pekalongan Ganti Kemasan Botol Plastik Jadi Botol Kaca.-FOTO-Dok. Hotel Santika Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDHotel Santika Pekalongan berkomitmen mengganti botol minuman di Hotel yang semula menggunakan kemasan botol plastik, saat ini menjadi botol kaca. 

BACA JUGA:Family Fun Bike, Jelajah Sehat Kota Semarang Bersama Santika Indonesia Hotels & Resorts

Penggantian botol plastik menjadi botol kaca ini sebagai wujud kepedulian Hotel Santika Pekalongan terhadap isu lingkungan khususnya sampah plastik.

General Manager Hotel Santika Pekalongan melalui GM Secretary dan Public Relations Hotel Santika Pekalongan, Diah Astika Dewi menuturkan bahwa program penggantian botol plastik ke botol kaca ini telah dilakukan Hotel Santika Pekalongan sejak awal bulan Mei 2024. 

BACA JUGA:Rasakan Pengalaman Makan Malam Romantis dengan Pemandangan Lampu Kota dari Lantai 8 Hotel Santika Pekalongan

"Kami ingin berkontribusi untuk membantu mengurangi sampah plastik. Salah satunya dengan mengganti produk air mineral yang kami miliki menjadi produk dengan kemasan botol kaca," kata Diah, melalui keterangan yang dibagikan, Jumat (31/5/2024).

BACA JUGA:Fortis Health and Spa Kini Hadir di Hotel Howard Johnson Pekalongan

Selain mengganti botol yang ada di kamar, Hotel Santika Pekalongan juga mengganti kemasan botol yang di set up di Ballroom atau Meeting Room yang biasa digunakan oleh tamu event. Sehingga seluruh kemasan botol plastik saat ini sudah terganti dengan kemasan botol kaca. 

BACA JUGA:Tawaran Paket Wedding di Hotel Pekalongan, Harga Mulai Rp66 Juta dengan Fasilitas Lengkap

"Seperti yang kita ketahui, Hotel Santika Pekalongan biasa set up botol air mineral tersebut di kamar dengan total 4 botol. Saat ini kemasan botol plastik tidak akan dijumpai lagi di Hotel Santika Pekalongan," lanjutnya.

BACA JUGA:Spesial Tamu Yang Berulang Tahun, Hotel Santika Pekalongan Bakal Kasih Cake Gratis

Menurut Diah, dilihat dari segi penampilan kemasan botol kaca ini juga dinilai lebih clean dan juga terkesan lebih mewah. Sehingga baik di kamar, set up meeting room maupun ballroom saat event juga menjadi lebih bagus dan lebih elegan. 

BACA JUGA:Wujudkan Pernikahan Impian dengan Paket Eksklusif di Hotel Pekalongan

Tidak hanya itu saja, botol kaca juga lebih ramah terhadap lingkungan. Bedanya, apabila tamu biasanya bisa membawa botol plastik saat bertamu ke Hotel Santika Pekalongan, sekarang hal itu tidak bisa dilakukan lagi karena botol kaca tersebut tidak diperbolehkan dibawa oleh tamu. (Adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: