3 Langkah Mencuci Ayam Agar Tidak Bau Amis Menggunakan Garam dan Lemon dengan Mudah dan Benar!

3 Langkah Mencuci Ayam Agar Tidak Bau Amis Menggunakan Garam dan Lemon dengan Mudah dan Benar!

mencuci ayam agar tidak bau amis menggunakan garam-ilustrasi mencuci ayam agar tidak bau amis menggunakan garam-youtube.com

Langkah pertama sebelum kita mencuci ayam agar tidak bau amis menggunakan garam dapur adalah meletakkan ayam dalam freezer agar membeku. Jadi, setelah kalian membeli ayam, jangan buka penutup plastik ayam. 

Ingat! di sini kalian bia menambah plastik pembungkus ayam agar bau amis tidak terkontaminasi dalam freezer, namun jangan sekali-kali membukanya sebelum membeku.

Metode pembeukan pada daginh ayam ini digunakan agar kita bisa lebih mudah dalam menghilangkan sisa kotoran dan darah yang menyebabkan bau amis pada daging ayam.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Ketupat Agar Awet dan Tidak Cepat Basi Hasilnya Pulen, Anti Ribet Sambut Lebaran 2024!

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Bau Amis pada Kulkas dengan Cepat dan Efetif! Kulkas Bau Amis, Tak Perlu Khawatir Lagi

Hal ini dikarenakan, saat kita membekukan daging ayam, secara langsung darah dan kotoran yang mengendap dan keluar secara alami.

Setelah membeku, semua potongan ayam dapat kalian ambil dan kumpulkan di dalam sebuah wadah ember atau baskom dengan ukuran lebih besar dari volume ayam tersebut.

2. Tambahkan Garam

Setelah diletakkan dalam sebuah wadah, langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan garam. Di sini, kalian hanya perlu memasukkan sekitar 2 sendok makan garam ke dalam baskom yang berisi potongan daging ayam.

Penggunaan garam ini sangatlah penting dilakukan. Karena selain mengandung H2S, sebagian besar bakteri, jamur, dan mikroorganisme yang merugikan lainnya tidka dapat bertahan hidup di lingkungan yang memiliki konsentrasi garam tinggi.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Bau Apek pada Pakaian yang Sudah Dicuci Secara Alami, Dijamin Wangi Meskipun Tanpa Pewangi!

BACA JUGA:Sudah Dicuci Kok Masih Bau? Inilah 4 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Baju yang Sudah Dicuci Beserta Penyebabn

Setelah kalian menambahkan garam secukupnya, setidaknya sebanyak 2-3 sendok makan, langkah selanjutnya adalah mengisi baskom dengan air bersih hingga penuh.

Dalam pengisian air ini, pastikan seluruh ayam potong terendam dengan maksimal. Karena proses ini dapat membuat darah dan kotoran pada ayam perlahan-lahan naik ke permukaan.

Nah, ketika darah tersebut mulai keluarn, remas-remas daging ayam dan ganti air dengan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: