Jangan Salah Pilih! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung yang Harus Kamu Ketahui

Jangan Salah Pilih! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung yang Harus Kamu Ketahui

Inilah kelebihan dan kekurangan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung yang harus kamu ketahui.-Momicha's stories-YouTube

Sedangkan untuk 2 tabung, saat proses pengeringan, kita bisa memasukan cucian kotor ke tabung pencucian setelah memindahkan yang sudah selesai dicuci ke tabung pengering.

Selanjutnya dari sisi harga, biasanya mesin cuci 1 tabung harganya lebih mahal daripada mesin cuci 2 tabung.

Meskipun pada kenyataannya di lapangan ada juga mesin cuci Sharp 2 tabung yang harganya tinggi dari 1 tabung. Disisi lain, ada juga masih  mesin cuci 2 tabung yang harganya relatif murah.

Selanjutnya untuk daya listrik, biasanya mesin cuci 2 tabung memiliki daya listrik yang lebih rendah daripada mesin cuci 1 tabung.

Meskipun kembali lagi ke jenisnya dan juga merek, karena ada juga mesin cuci 2 tabung yang dari listrik lebih tinggi.

Terakhir yang bisa menjadi pertimbangan penting bagi kalian yang hendak membeli, untuk mesin cuci 1 tabung dia bila ada masalah perawatan atau jika terjadi rusak relatif lebih sulit penanganannya.

Hal itu disebabkan banyaknya komponen yang terdapat di dalamnya, terutama untuk modul sendiri itu biasanya kalau rusak harus diganti. Sedangkan untuk penggantiannya, harganya relatif mahal.

Sementara untuk mesin cuci 2 tabung jika terjadi kerusakan proses perbaikannya relative lebih murah dan lebih mudah, karena memiliki komponen terpisah antara mesin untuk mencuci dan mesin untuk mengeringkan.

Jadi kalau ditanya mana yang lebih bagus antara mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung, jawabannya adalah kembali ke kebutuhan masing-masing.

Bila pertimbangan kepraktisan, maka tentunya mesin cuci 1 tabung, karena lebih praktis dan juga bisa ditinggal tinggal untuk kerjaan yang lain.

Disisi lain, ternyata masih banyak juga yang memilih mesin cuci 2 tabung, karena untuk proses perawatannya lebih mudah. 

Selain itu juga untuk proses mengoperasikan mesin cuci 2 tabung ini lebih praktis dan mudah dilakukan oleh siapa saja.

Nah, itulah beberapa keunggulan dan juga kelemahan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi yang masih bingung untuk memilih yang mana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: