Kantung Mata Bikin Ngga PD? Ini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Sendiri di Rumah, Bikin Wajah Kembali Fresh

Kantung Mata Bikin Ngga PD? Ini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Sendiri di Rumah, Bikin Wajah Kembali Fresh

Cara menghilangkan kantung mata mudah.-lookstudio/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kemunculan kantung mata seringkali mengganggu penampilan. Namun tenang saja karena ada beberapa cara menghilangkan kantung mata yang praktis untuk membuat tampilan lebih segar.

Kantung mata apalagi yang berwarna hitam akan membuat wajah terlihat lesu seperti sedang sakit. Wajah jadi tidak berseri dan terlihat tidak semangat.

Sebelum cara menghilangkan kantung mata, kamu perlu tahu penyebab munculnya kantung mata agar di depannya bisa dihindari.

Penyebab utama terbentuknya kantung mata biasanya karena suka begadang, karena habis menangis, kondisi tubuh yang dehidrasi atau bisa juga penyebab dari makanan yang dikonsumsi.

BACA JUGA: 3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dan Kendur Secara Alami, Cuma Pakai 2 Bahan Kulit Kencang Awet Muda

BACA JUGA: 3 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata yang Kendur dan Hitam, Cuma Pakai Bahan Dapur Kulit jadi Cerah Merata

Dalam flash kamu bisa menutupi mata dengan concealer atau make up. Namun tentu hanya untuk sementara, dan biasanya akan muncul crack karena bagian kantung mata biasanya kulitnya jadi kering. 

Nah jika kamu dirasa habis melakukan salah satu pemicu penyebab kantung mata di atas dan muncul kantung mata, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Kompres dengan Es Batu

Cara pertama yang efektif menghilangkan kantung mata adalah dengan mengompresnya dengan es batu atau air dingin. Hal ini karena es batu atau air dingin dapat menyumbat pembuluh darah yang membesar dan menyebabkan terbentuknya kantung mata. 

Caranya juga mudah kamu tinggal di sekitar satu kepal es batu, lalu masukkan ke dalam plastik. Setelah itu balut dengan kain, dan tempelkan ke area kantung mata secara bergantian, selama kurang lebih 15 menit.

2. Menjaga kelembaban Kulit 

Cara selanjutnya adalah dengan menjaga kelembaban kulit. Kamu bisa menggunakan bantuan skincare seperti pelembab atau krim mata.

Produk eye cream sudah dibuat dengan formula yang bagus untuk melembabkan kantung mata dan mengatasi permasalahan kulit di area kantung mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: