Kantung Mata Bikin Ngga PD? Ini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Sendiri di Rumah, Bikin Wajah Kembali Fresh

Kantung Mata Bikin Ngga PD? Ini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Sendiri di Rumah, Bikin Wajah Kembali Fresh

Cara menghilangkan kantung mata mudah.-lookstudio/freepik-

Memang tidak membuat kantong mata hilang secara instan, namun saat digunakan secara rutin akan membantu mengurangi efek kantung mata agar tidak terlalu bengkak dan menghitam.

BACA JUGA: 2 Cara Bikin Masker Alami untuk Menghilangkan Mata Kendur dan Hitam, Kulit Kencang Permanen dalam Semalam

BACA JUGA: 4 Cara Mengatasi Kantung Mata Kendur dan Hitam Dengan Bahan Dapur, Kulit jadi Kencang Awet Muda Tanpa Keriput

3. Minum Air yang Cukup 

Dalam sehari, rata-rata manusia idealnya dianjurkan untuk mengonsumsi 2 liter perhari. Bukan karena tanpa, hal ini untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menghindari tubuh terkena dehidrasi.

Dan seperti pembahasan di atas, kondisi tubuh yang dehidrasi menjadi salah satu penyebab terbentuknya kantung mata. Sehingga memastikan kamu mencukupi kebutuhan cairan dengan baik.

4. Kurangi Asupan Garam 

Terlalu banyak konsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi juga bisa jadi penyebab terbentuknya kantung mata. Sebab kadar garam yang terlalu tinggi akan menyebabkan retensi cairan tubuh yang dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan termasuk di area bawah mata. 

Itulah mengapa kantung mata juga bisa terjadi akibat konsumsi makanan tertentu. Jadi untuk mengantisipasinya cobalah kurangi konsumsi garam harian.

5. Hindari Merokok dan Alkohol 

Seperti yang diketahui terlalu banyak merokok dan konsumsi minuman keras tidak baik untuk kesehatan tubuh. Lalu bagaimana hubungan rokok dan alkohol dengan kantung mata?

Perlu diketahui aktivitas merokok ternyata dapat mengurangi kadar vitamin C dalam tubuh, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menghambat produksi kolagen secara alami dalam tubuh.

BACA JUGA: Eye Cream Terbaik untuk Kerutan di Bawah Mata, Efektif Hilangkan Garis Halus, Umur 40 Tahun ke Atas Harus Tahu

BACA JUGA: 3 Serum Wardah untuk Wajah Kusam, Pudarkan Noda Hitam Jaga Elastisitas Kulit Agar Tidak Mudah Keriput

Kolagen ini sangat berkaitan dengan elastisitas kulit. Maka dari itu saat produksi kolagen menurun, salah satu efeknya mudah terbentuk kantung mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: