Temukan Uang Jutaan, Pedagang Angkringan Ini Menyumbangkannya ke Masjid

Temukan Uang Jutaan, Pedagang Angkringan Ini Menyumbangkannya ke Masjid

Seminggu sejak ditemukan Rabu (13/2) lalu, uang jutaan rupiah yang ditemukan seorang penjual angkringan, Sabar Surana, di sekitar Pasar Grogol, Sukoharjo belum diambil pemiliknya.

Padahal Sabar sudah mengumumkan temuannya tersebut di sejumlah grup sosial media. Dia juga sudah menanyakan ke sejumlah warga.

Karena tak ada kejelasan pemiliknya, warga RT 4 RW 1, Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo itu berencana menyumbangkan uang temuannya ke masjid dan panti asuhan setempat.

Sabar mengumumkan uang yang ditemukannya melalui media sosial. (Radar Solo)

"Insya Allah uangnya akan saya serahkan ke pengurus masjid di dekat lokasi penemuan Minggu besuk. Saya bagi dua, yang satu ke panti asuhan di Grogol. Tadi siang juga sudah ketemu pak RT yang kebetulan juga pengurus masjid. Sambil menunggu kalau ada yang menghubungi saya," jelas Sabar, Kamis (21/2).

Sabar menemukan segepok uang senilai jutaan rupiah saat melintas di salah satu jalan kampung dekat Pasar Grogol. Saat itu, dia sedang melintas bersama calon istrinya. Sabar sudah mengadukan temuannya ke ketua RT tak jauh dari lokasi temuan.

"Saya sudah berusaha cari pemiliknya. Itu uangnya saya temukan masuk jalan kampung, jadi agak sulit mencari yang kehilangan. Kebetulan di situ dekat rumah nya pak RT dan sudah saya tanyakan ke warga sekitar. Padahal sudah seminggu lebih saya posting di facebook," jelas pria yang biasa berjualan angkringan itu.

Sebenarnya Sabar sudah dihubungi orang yang mengaku pemilik uang tersebut. Namun, belum ada pemilik pastinya. "Setiap kali ada yang mengaku-aku selalu saya cocokkan, baik jumlahnya dan lokasi temuannya. Sampai saat ini belum tahu pemilik pastinya," tandasnya. (adi/radarsolo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: