Terima SK, Pj Bupati Batang Minta Kepala Sekolah Terpilih Harus Jadi Teladan

Terima SK, Pj Bupati Batang Minta Kepala Sekolah Terpilih Harus Jadi Teladan

SERAHKAN - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan SK Kepala Sekolah.-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Pj Bupati BATANG Lani Dwi Rejeki meminta  kepala sekolah harus menjadi teladan bagi warga sekolah. Ia berharap  para kepala sekolah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mendidik generasi penerus bangsa. 

"Jadilah teladan, inspirasi, dan pembimbing yang mampu mengarahkan siswa-siswi untuk meraih prestasi dan membentuk karakter yang baik," pinta Lani usai menyerahkan 

BACA JUGA:Belajar Bareng Pak Fafa, Guru TK di Kecamatan Limpung Siap Adaptasi ke Kurikulum Merdeka

Surat Keputusan Pengangkatan dan Penugasan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam kesempatan ini Lani menyerahkan 44 Surat Keputusan kepada para Kepala Sekolah terpilih. Yakni 1 orang untuk tingkat TK, 42 orang untuk tingkat SD, dan 1 orang untuk tingkat SMP. 

"Dengan ditetapkannya para Kepala Sekolah ini, kami yakin bahwa mereka akan mampu memberikan arahan dan kepemimpinan yang baik untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas di Kabupaten Batang," kata Lani Dwi Rejeki.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan, Disdikbud Batang Lakukan Pembinaan ke 300 Kepala Sekolah

Selain itu, Lani Dwi Rejeki juga menegaskan bahwa proses seleksi dilakukan secara transparan dan profesional tidak ada intervensi dari manapun. 

"Kita dapat memastikan bahwa para kepala sekolah yang akan mengemban tugas ini adalah orang-orang yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Mari kita bersama-sama berjuang untuk menciptakan generasi unggul, cerdas, dan berakhlak mulia," tambahnya, meneguhkan komitmen untuk menjaga standar kualitas dalam pendidikan di Batang.

Menurutnya, Kepala Sekolah dianggap memiliki peran vital dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Batang. Mereka adalah garda terdepan dalam memberikan arahan, bimbingan, serta motivasi kepada para siswa dalam mencapai kesuksesan akademis dan pengembangan kepribadian. 

"Oleh karena itu, pemilihan dan pengangkatan Kepala Sekolah merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kualitas pendidikan di daerah kita," pungkasnya. (nov) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan