Pengendara Motor Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Menyetel Karburator Motor dengan Mudah, Dijamin Langsam dan Irit!

Pengendara Motor Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Menyetel Karburator Motor dengan Mudah, Dijamin Langsam dan Irit!

cara menyetel karburator motor dengan mudah--Instagram/tempoyakracing77_

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai pemilik sepeda motor, kamu seharusnya juga tahu bagaimana cara menyetel karburator motor dengan mudah, dijamin akan semakin irit dan langsam.

Meskipun saat ini, kebanyakan motor keluaran terbaru sudah tidak menggunakan teknologi karburator, dan kebanyakan menggunakan teknologi injeksi, namun peminat motor karburator ini masih cukup banyak.

Namun, masih ada juga kok beberapa motor keluaran terbaru yang masih bertahan dengan sistem karburatornya, contohnya seperti produk dari Kawasaki, yaitu ada Kawasaki W175.

Banyak orang masih tertarik dengan motor karburator, salah satu alasannya karena lebih mudah untuk dioprek sendiri, tidak seperti motor injeksi yang cukup rumit, oleh karena itu kami akan memberikan informasi mengenai beberapa cara menyetel karburator motor dengan mudah, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Jaga Legalitas Pengelolaan Zakat dan Infaq di Masjid, Baznas Rangkul DMI Bentuk UPZ

BACA JUGA:Mantan Wakil Bupati dan Ketua Pemuda Pancasila Berburu

1. Menyiapkan Obeng Minus

Cara menyetel karburator motor dengan mudah pertama yang harus kamu lakukan adalah, menyiapkan obeng minus sebab pada karburator ada 2 sekrup.

Yaitu ada sekrup untuk menyetel udara, dan sekrup untuk menyetel gas, setelah itu kamu perlu untuk menyalakan motor, ini bertujuan untuk memastikan bahwa mesinnya dalam kondisi yang baik-baik saja.

Namun jika dirasa masih ada yang mengganjal, kamu bisa melakukannya berulang kali sampai benar-benar kondisi pada karburatornya baik-baik saja.

BACA JUGA:Minta Uang Rp 200 Ribu Tak Dikasih, Anak di Podo Pekalongan Ngamuk di Rumah Orang Tuanya

BACA JUGA:Antar Istri Kuliah UT di Pokjar Bojong Pekalongan, Motor di Parkiran Kampus Raib

2. Memutar Sekrup Penyetel Gas

Nah, jika gas motormu dirasa terasa berat, kamu harus menyetel karburatormu dengan cara memutar bagian sekrup penyetel gas ke arah kanan, atau berarah dengan jarum jam menggunakan obeng minus yang sudah kamu siapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: