Rambutmu Berminyak dan Mudah Lepek? Ini 5 Cara Atasi Rambut Lepek Biar Sehat Mengembang, dan Bebas Bau!

Rambutmu Berminyak dan Mudah Lepek? Ini 5 Cara Atasi Rambut Lepek Biar Sehat Mengembang, dan Bebas Bau!

Cara atasi rambut lepek biar sehat mengembang.-Freepik.com-

3. Gunakan Masker Rambut Berbahan Alami

Nah kamu justru bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai perawatan rambut yang berminyak dan gampang lepek. Diantaranya perawatan seperti masker rambut kamu bisa menggunakan lidah buaya, teh hijau, dan cuka apel.

BACA JUGA:Cara Meracik Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Rusak Dalam 1 Malam, Cuma Bahan Dapur Rambut Hitam Berkilau

BACA JUGA:3 Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Mudah Patah, Rambut Sehat Kembali Berkilau

4. Jangan Terlalu Semua Menyentuh Rambut

Siapa yang punya kebiasaan memegang rambut? Jika ingin terhindar dari masalah rambut mudah lepek, pastikan kamu hindari kebiasaan terlalu sering menyentuh rambut.

Karena kebiasaan menyentuh rambut dapat memicu rambut jadi berminyak. Karena semakin sering menyentuh menyisir, dan merapikan rambut, akan semakin banyak kurang minyak yang diproduksi.

5. Gunakan Dry Shampoo

Jika memang rambut mulai lepek dan tidak tertahankan, namun belum waktunya untuk keramas, kamu bisa mencoba menggunakan dry shampo sebagai solusinya.

Tri sampo punya fungsi yang hampir sama dengan shampo namun tidak perlu dibilas. Selain cocok untuk berminyak, dari shampo ini juga cocok kalau kamu lagi buru-buru.

Meski tidak membersihkan rambut dan kulit kepala secara maksimal, dari sampo ini akan membantu mengeringkan minyak dan membuat rambut tampak lebih bersih dan mengembang.

Namun memang sayangnya penggunaan dry shampo akan menghasilkan sisa atau residu yang bikin rambut kotor. Namun senang kamu bisa membersihkannya saat sudah masuk jadwal keramas.

Jadi sekarang nggak perlu khawatir lagi kalau kamu punya rambut yang berminyak dan lepek. Cobain deh beberapa cara di atas dengan rutin untuk mendapatkan hasil rambut yang sehat dan mengembang dengan cantik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: