5 Langkah Perawatan Rambut Rusak Praktis di Rumah Agar Kembali Sehat Berkilau, Bye Rambut Kering Mudah Patah!

5 Langkah Perawatan Rambut Rusak Praktis di Rumah Agar Kembali Sehat Berkilau, Bye Rambut Kering Mudah Patah!

Langkah-langkah perawatan rambut rusak praktis di rumah.-freepik.com/ stockking-freepik.com/ stockking

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kondisi rambut rusak tentu bisa bikin nggak percaya diri. Cobain deh segera lakukan langkah perawatan rambut rusak praktis di rumah biar kerusakan rambut nggak bertambah parah.

Kadang kita merasa sudah melakukan berbagai jenis perawatan rambut rusak baik dengan bahan alami maupun dengan produk-produk yang jual di pasaran namun kondisi rambut tak kunjung membaik. 

Ada masalah rambut rusak ini perlu penanganan yang tepat dan kesabaran. Jangan asal menggunakan produk atau bahan untuk merawat rambut rusak. Karena dikhawatirkan penggunaan produk yang salah justru bisa bikin rambut jadi lebih kering atau memperparah kerusakan rambut. 

Sebelumnya kamu juga perlu tahu nih apa aja sih sebenarnya penyebab rambut rusak. Kerusakan rambut biasanya terjadi akibat paparan bahan kimia dari produk hair care yang digunakan, kemudian adanya paparan sinar matahari, radikal bebas saat kita sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA:Perawatan Rambut Kering dan Mengembang Dengan Bahan Alami, Cuma 3 Langkah Rambut Lurus dan Mudah Diatur

BACA JUGA:4 Shampo Minimarket untuk Meluruskan Rambut, No Drama Rambut Ngembang dan Sulit Diatur Lagi

Belum lagi dampak dari penggunaan alat dan produk styling rambut yang ekstrem. Hal-hal seperti ini perlu diperhatikan dan dimaksimalkan untuk dihindari agar rambut nggak gampang rusak. 

Nah dengan ketelatenan dan pemilihan produk yang tepat sebenarnya kamu bisa loh nutrisi rambut rusak sendiri di rumah tanpa harus ke salon. Yang penting kamu juga perlu telaten dan sabar dalam melakukan perawatan rambut rusak. 

Lalu apa aja sih perawatan praktis yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi rambut rusak ini? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

1. Memilih Sampo yang Tepat 

Untuk produk hair care dasar yang perlu kamu perhatikan adalah dalam pemilihan sampo. Karena aktivitas keramas menjadi rutinitas maka jangan sampai kita salah memilih produk.

Karena memilih sampo yang salah juga bisa memicu kerusakan pada rambut lho. Jadi pemilihan produk sampo memang sepenting itu.

Untuk merawat rambut rusak kamu bisa memilih jenis shampo dengan kandungan keratin yang akan menutrisi secara langsung rambutmu. Kandungannya akan memperbaiki permukaan rambut yang kering, dan menutrisinya secara mendalam sehingga rambut tidak gampang patah dan bisa lebih sehat.

Hindari juga mencuci rambut terlalu sering agar rambut tidak gampang kering dan rusak. Untuk mencuci rambut atau keramas kamu bisa melakukan kurang lebih dua kali dalam seminggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: