Bikin Emak-Emak Bahagia! Inilah 5 Cara Mengukus Daging Sapi Agar Empuk, Sudah Banyak yang Membuktikan!

Bikin Emak-Emak Bahagia! Inilah 5 Cara Mengukus Daging Sapi Agar Empuk, Sudah Banyak yang Membuktikan!

Cara Mengukus Daging Sapi Agar Empuk--Freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa cara mengukus daging sapi agar empuk ini, bisa kamu lakukan nanti di rumah jika sedang ingin memasak daging sapi.

Sebenarnya, cara mengukus daging sapi ini, sudah menjadi cara lama yang dilakukan, namun ternyata masih ada sebagian orang yang tidak tahu cara ini.

Bahkan, cara ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang terdahulu sebelum kita, dan cara ini berhasil dilakukan, dan hasilnya membuat daging sapi empuk untuk dimakan.

Oleh karena itu, langsung saja berikut kami berikan beberapa cara mengukus daging sapi agar empuk, yuk simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:3 Cara Pakai Air Mawar dan Baby Oil Agar Kulit Cepat Putih, Rahasia Wajah Glowing

BACA JUGA:Tak Perlu Mahal! 5 Rekomendasi Mobil Bekas Pintu Geser Terbaik untuk Keluarga pada Juni 2024

1. Memilih daging sapi yang tepat

Cara mengukus daging sapi agar empuk pertama adalah, kamu bisa mulai memilih daging sapi yang tepat, pastikan kamu benar-benar memiliki daging sapi yang tepat untuk nantinya dikukus.

Nah, daging yang paling ideal untuk dikukus, adalah daging yang memiliki lemak marmer yang baik, ini merupakan lapisan lemak yang tersebar diantara serat daging.

Ini sendiri, mampu memberikan kelembutan daging ketika sedang dimasak, nah untuk potongannya sendiri yang bagus adalah sirloin dan steak.

BACA JUGA:Inilah 3 Daftar Wisata Baru di Tegal yang Menarik untuk Dikunjungi, Segini Harga Tiketnya!

BACA JUGA:Top 5 Parfum Wanita Terlaris yang Wanginya Tahan Lama, Cocok juga Buat Kado Sahabat atau Pacar

2. Marinasi

Selanjutnya adalah dengan cara mengasinkan melibatkan merendam daging sapi didalam campuran rempah-repmah, dan cairan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa serta kelembutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: