Ternyata Segini, Harga Yamaha Nmax Turbo 2024 Beserta dengan Pajaknya, Pantas Banyak Diminati Konsumen!

Ternyata Segini, Harga Yamaha Nmax Turbo 2024 Beserta dengan Pajaknya, Pantas Banyak Diminati Konsumen!

Yamaha Nmax Turbo 2024--Instagram/motoblastid

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa hari lalu, Yamaha Nmax Turbo 2024 berhasil mencuri perhatian para pecinta otomotif di Indonesia.

Setelah melakukan penantian yang cukup lama, akhirnya skuter matic andalan dari Yamaha ini, resmi masuk ke Indonesia dengan banyak kelebihan yang ditawarkan.

Nah, buat kamu yang tertarik ingin memilikinya, ternyata segini harga Yamaha Nmax Turbo 2024 beserta dengan biaya pajak pertahunnya.

Yamaha Nmax Turbo ini, merupakan generasi ketiga dari Yamaha Nmax, dan ini menjadi inspirasi bagi merk lain untuk memproduksi motor matic dengan ukuran besar, lantas berapa ya harganya?.

BACA JUGA:4 Skincare Marina yang Ampuh Atasi Pori-Pori Besar dan Bekas Jerawat, Mulai 20 Ribuan Aja 

BACA JUGA:Meski Kedua Orang Tuanya Meninggal, Anak di Pekalongan Ini Tetap Ditagih Pihak Bank dan Rumahnya akan Disita

Nah, ternyata Yamaha Nmax Turbo 2024 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 37 jutaan saja, sampai dengan Rp 45 jutaan untuk varian tertingginya.

Sementara itu, untuk biaya pajaknya sendiri atau OKB, berdasarkan perhitungan dua komponen, yaitu nilai jual kendaraan bermotor dan juga tarif PKB, biasanya dikenakan PKB sebesar 1,5% dari NJKB.

Namun, biasanya jumlah ini dapat bervariasi, ini semua tergantung dengan kepemilikan sepeda motor tersebut, nah bagi pemilik pertama biasanya sebesar 2%, pemilik kedua sebesar 2,5%, pemilik ketiga sebesar 3% dan pemilik keempat 3,5%.

BACA JUGA:4 Tips Mengendarai Motor Yamaha NMAX Agar Lebih Irit BBM, Dijamin Dompet Tetap Tebal

BACA JUGA:Motor Paling Hits! Inilah Perbandingan Yamaha NMAX Turbo Vs Honda PCX 160, Lebih Unggul Mana?

Sebagai contohnya, apabila memiliki Yamaha Nmax Turbo 2024 dengan NJKB Rp 35 juta, maka besar pajaknya akan dikenakan dapat dihitung dengan cara 1,5% x Rp 35 juta = Rp 525.000.

Namun perlu diketahui bersama, bahwa ketika membayar pajak, setiap pemilik kendaraan bermotor akan dikenakan juga biaya SWDKLLJ, yang biasanya sebesar Rp 35.000.

Yamaha Nmax Turbo 2024 ini, benar-benar hadir dengan tampilan luar yang mengalami banyak perubahan, bahkan perubahannya ini terbilang sangat signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: