Pemilik Motor Wajib Tahu! Inilah 5 Tanda Oli Motor Harus DiGanti, Jangan Sampai Telat!

Pemilik Motor Wajib Tahu! Inilah 5 Tanda Oli Motor Harus DiGanti, Jangan Sampai Telat!

tanda oli motor harus diganti--Instagram/motorkutuaa

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai pemilik motor, apakah kamu sudah tahu apa saja tanda oli motor harus diganti? jika belum simak sampai selesai ya.

Banyak orang yang mengatakan, lebih baik motor tanpa bahan bakar daripada motor tanpa oli, sebab jika motor tanpa bahan bakar efeknya hanya tidak bisa jalan saja, dan jika sudah diisi kembali bis jalan.

Berbeda, kalau motor sampai kehabisan oli, ini bisa berpengaruh pada komponen yang ada pada dalam motor, biasanya mesin akan rontok, dan ini membutuhkan banyak biaya untuk perbaikannya.

Nah, untuk menghindari oli motormu kehabisan, berikut kami berikan informasi mengenai apa saja sih tanda oli motor harus diganti, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Pacific Syncros 8.0: Performa Tangguh, Fitur Canggih, dan Harga Bersahabat!

BACA JUGA:Apakah Layak DIbeli? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Yamaha All New Nmax

1. Tarikan Motor Terasa Berat

Tanda oli motor harus diganti, pertama kamu bisa merasakan sendiri, jika tuas gas motormu tiba-tiba berat maka besar kemungkinan motormu sudah waktunya untuk diganti olinya.

Namun, kamu juga perlu mengeceknya kembali, apakah memang benar ini gara-gara sudah waktunya ganti oli apa karena hal lain, kamu bisa membawanya ke bengkel langgananmu.

2. Memperhatikan Waktu Pergantian

Sepertinya, kamu juga harus memperhatikan waktu kapan terakhir kamu mengganti oli, kamu bisa mencatatnya di handphone atau dikalender.

Biasanya, orang-orang mengganti oli motornya setiap 2 sampai 3 bulan sekali, atau jika sering digunakan umumnya 1 bulan sekali, kamu bisa menyesuaikannya.

BACA JUGA:Gelar Aktivitas Media Workshop, Yamaha Kupas Tuntas Berbagai Update Teknologi Canggih Pada Mesin NMAX TURBO

BACA JUGA:United Mini IO: Sepeda Listrik Mungil yang Kuat dan Kokoh, Yuk Intip Spesifikasi Beserta Harganya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: