Jadi Mulus Lagi! Ini 3 Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Yuk Cobain di Rumah

Jadi Mulus Lagi! Ini 3 Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Yuk Cobain di Rumah

Jadi Mulus Lagi! Ini 3 Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Yuk Cobain di Rumah-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tidak perlu menggunakan produk skincare mahal, ternyata ada beberapa bahan alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah lho.

Saat cuaca terik seperti sekarang ini, kulit rawan sekali mengalami kekeringan. Tak terkecuali bibir. Akibatnya, kondisi bibir pun menjadi kering dan pecah-pecah. 

Tidak hanya terjadi karena faktor cuaca, kondisi tersebut juga dipengaruhi karena kelembapan kulit dan tubuh yang kurang terpenuhi. Misalnya tidak menggunakan pelembap atau kekurangan cairan. 

Akibatnya, bibir pun mengalami pecah-pecah bahkan sampai mudah terkelupas. Efeknya, hal ini bisa menyebabkan rasa perih dan tidak nyaman. 

BACA JUGA:Cepat Pudar! Ini 4 Krim Penghilang Noda Hitam Bekas Jerawat, Bikin Kulit Glowing dan Cerah Merata

BACA JUGA:Oily Skin Harus Cobain! 3 Bedak Padat untuk Kulit Berjerawat yang Ringan, Ada Kandungan Salicylic Acidnya

Cara utama untuk menjaga kelembapan tubuh dan kulit tentunya dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Konsumsi air putih setidaknya 8 gelas atau 2 liter setiap harinya. 

Selain itu, untuk menjaga kelembapan kulit bibir dan mengatasi hal tersebut kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar saja lho.

Apa saja bahan alami yang dimaksud, apa kandungan dan bagaimana cara menggunakannya? Simak artikel berikut sampai akhir ya. 

Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

1. Lidah buaya

Siapa nih yang kerap pakai lidah buaya untuk perawatan rambut ataupun kulit? Ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk merawat bibir lho. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kering dan Kusam, Produk Terakhir Paling Nampol Menghidrasi Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: