Wisata Murah! Inilah Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan, 3 Keistimewaan Jadi Satu Tiket Wisata

Wisata Murah! Inilah Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan, 3 Keistimewaan Jadi Satu Tiket Wisata

Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan-youtube.com- MojangJawa id

1. Taman Labirin 

Salah satu spot utama yang ada di objek wisata ini adalah taman labirin.Taman Labirin ini menjadi salah satu tempat populer yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Wana Wisata Baturaden. 

Saat ini taman labirin Wana Wisata Baturaden merupakan taman terluas di Jawa Tengah dengan ukuran 60x40 meter. Taman labirin ini terdiri dari pagar tanaman berbentuk dinding yang  panjang dan berkelok-kelok. 

2. Pancuran Pitu 

Tak hanya itu saja, sebab ada mandi pitu sebagai daya tarik yang bisa kamu coba ketika menikmati objek wisata ini. Pancuran Pitu ini terletak di dekat tempat wisata Baturaden, sehingga destinasi Pancuran Pitu juga bisa diakses dari pintu masuk Wana Wisata Baturraden. 

Disebut Pancuran Pitu karena terdiri dari tujuh aliran air panas yang membentuk tebing belerang yang sangat memukau. Di objek wisata ini, kamu bisa mandi santai sambil merasakan manfaat dan  khasiat berbagai mineral termasuk belerang. 

Air panas ini juga aman bagi wanita jika ingin merasakan khasiatnya namun tetap menjaga privasi. Mandilah dan berendam lah seperlunya saja.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Pekalongan, Cocok Sebagai Penghilang Penat

BACA JUGA:4 Wisata Pantai di Pekalongan yang Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga di Akhir Pekan

3. Kebun Raya Baturaden 

Ini akan menjadi tujuan utama penjelajahan kawasan wisata Baturaden. Cerita pendek tentang bagaimana Kebun Raya Baturaden berawal dari ide Ibu Megawati Soekarno Putri pada acara penutupan Jambore Nasional Baturaden tahun 2001. Ide tersebut kemudian dijajaki lebih lanjut dan  resmi dibuka pada Desember 2015. 

Kebun Raya Batu Laden merupakan rumah bagi beberapa spesies unik, termasuk Nepenthes, tanaman karnivora non-pemakan serangga. Ada pula tumbuhan seperti Mimba yang merupakan insektisida alami, Dehasia incrasata (Jack) costum/kuning medan, dan lainya.

Itulah beberapa hal tentang wisata alam Wana Baturraden yang menyegarkan. Dijamin kamu tak akan menyesal sebab pikiran jadi jernih dari berbagai kepenatan aktivitas sehari-hari. 

Bagi kamu yang ingin menjajal wisata ini, maka bisa menyiapkan beberapa hal termasuk jadwal kegiatan. Pasalnya, objek wisata ini buka pada pukul 08.00 hingga 16.00. Pastikan kamu datang pada jam operasional yang tepat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: