Wisata Murah! Inilah Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan, 3 Keistimewaan Jadi Satu Tiket Wisata

Wisata Murah! Inilah Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan, 3 Keistimewaan Jadi Satu Tiket Wisata

Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan-youtube.com- MojangJawa id

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Membahas mengenai destinasi wisata Baturraden sepertinya tidak akan ada habisnya. Kali ini ada wisata alam Wana Baturraden yang menyegarkan mata dan pikiran. Penasaran ada apa saja? Cek artikel ini. 

Liburan menjadi salah satu waktu yang perlu kamu manfaatkan dengan baik. Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk kamu liburan dengan keluarga sebab waktu sekolah anak-anak memasuki masa liburan. Salah satu wisata yang perlu kamu jajal yakni wisata Wana yang ada di Kabupaten Banyumas. 

Wisata alam Wana Baturraden yang menyegarkan ini sangat cocok banget bagi kamu dan keluarga. Pasalnya wisata ini punya keindahan alam yang belum tentu didapatkan di daerah lain. 

Mau tau apa saja yang ada di wisata alam Wana Baturraden tersebut? Bagi kamu yang ingin mengetahui beberapa hal tersebut, maka jangan sampai melewatkan artikel ini ya.

BACA JUGA:Liburan Seru Bersama Si Kecil? Yuk, Kunjungi 4 Destinasi Wisata di Pekalongan yang Ramah Anak Ini!

BACA JUGA:5 Villa di Guci Tegal yang Dekat Lokasi Wisata Pemandian Air Panas, Cocok untuk Liburan Sekolah

Wisata Alam Wana Baturraden yang Menyegarkan

Ada banyak jenis wisata yang ada di kawasan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Namun demikian, kali ini akan menjelajah kawasan wisata yang terletak di sebelah timur sekitar 2 km dari kawasan wisata Baturaden, yakni wisata Wana Baturaden.

Wisata alam Wana Baturraden yang menyegarkan ini  merupakan  hutan lindung yang terletak pada ketinggian 702 hingga 1.076 m di atas permukaan laut. Selain berfungsi sebagai cagar alam, hutan ini juga berfungsi sebagai hutan produksi dan tempat berkembang biaknya tanaman tertentu. 

Selain sebagai cagar alam, wisata alam Wana Baturraden ini juga dirancang sebagai kawasan rekreasi yang menunjang edukasi dan perkenalan serta menumbuhkan rasa hormat terhadap alam. 

Bagi anak muda yang menyukai wisata alam, maka sangat cocok untuk dijajal. Pasalnya di area wisata ini dapat menikmati aktivitas seperti hiking dan hiking di kawasan wisata Baturaden serta menjelajahi bumi perkemahan yang mampu menampung hingga 1.000 tenda. 

Ada beberapa sopt utama yang bisa kamu nikmati ketika kamu berkunjung ke objek wisata ini. Pasalnya, wisata ini menjadi salah satu hal yang tidak bisa kamu temui di tempat lain, beberapa spot tersebut adalah : 

BACA JUGA:Ingin Ajak Si Buah Hati Jalan-jalan? 4 Tempat Wisata di Klaten yang Ramah Anak untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Wisata Keluarga Bahagia! Inilah Wisata Kayla Hills Pagilaran Batang, Ada banyak Hal Menarik Loh, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: