Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Tirakatan dan Doa Bersama Lintas Agama

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Tirakatan dan Doa Bersama Lintas Agama

Polres Pekalongan gelar tirakatan dan doa bersama lintas agama.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tirakatan dan doa lintas agama digelar Polres Pekalongan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Minggu sore, 30 Juni 2024. 

Kegiatan tirakatan dan doa bersama lintas agama ini dilaksanakan di lobi Polres Pekalongan. Temanya “Polri presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas."

Selain Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi dan PJU Polres Pekalongan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek jajaran dan perwira Polres Pekalongan, para pemuka agama, anggota Polres Pekalongan serta ketua cabang Bhayangkari Pekalongan beserta pengurus.

AKBP Wahyu Rohadi dalam sambutannya menyampaikan, keluarga besar anggota Kepolisian Republik Indonesia akan berulang tahun yang ke-78 tahun, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2024.

"Besok pada tanggal 1 Juli 2024, Polri akan memperingati hari jadi ke-78, harapan kita semua mari kita bekerja bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme sehingga kita bisa melayani masyarakat Kabupaten Pekalongan," ucapnya.

Baca juga:Polres Pekalongan Bakti Sosial Penanaman 1000 Pohon, Ketahanan Pangan dan Pemberian Beasiswa

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan atas kinerja, dedikasi dan loyalitas, yang mana sampai dengan saat ini situasi dalam keadaan aman kondusif, yang tentunya ini tidak lepas dari peran para senior kita yaitu PP Polri.

"Situasi yang aman, damai dan sejuk bukanlah datang dengan sendirinya, melainkan adanya peran dari para senior kita yaitu PP Polri dan seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa doa bersama ini dipanjatkan oleh para tokoh agama dari agama Kristen, Katolik, Hindu dan juga Islam. 

Usai pelaksanaan doa bersama, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi didampingi ketua cabang Bhayangkari Pekalongan Ny Finda Wahyu Rohadi melaksanakan pemotongan tumpeng yang selanjutnya diberikan kepada anggota Polri yang tertua Kompol Giyarto dan termuda Bripda Arfian R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: