Polres Pekalongan Bakti Sosial Penanaman 1000 Pohon, Ketahanan Pangan dan Pemberian Beasiswa

Polres Pekalongan Bakti Sosial Penanaman 1000 Pohon, Ketahanan Pangan dan Pemberian Beasiswa

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pekalongan gelar bakti sosial. Salah satunya penanaman 1000 pohon.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Diantaranya, penanaman 1000 pohon di beberapa titik di Kabupaten Pekalongan. Selain itu, ada bakti sosial ketahanan pangan dan pemberian beasiswa kepada anak yang berprestasi. 

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Finda Wahyu Rohadi, beserta para PJU Polres Pekalongan hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Bakti sosial Polres Pekalongan dipusatkan di Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Sabtu, 29 Juni 2024, menyampaikan, kegiatan bakti sosial pemberian beasiswa, ketahanan pangan dan penanaman seribu pohon ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Dikatakan, tema HUT Polri ke-78 ini adalah Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas. 

"Jadi, dalam baksos ini ada tiga kegiatan yang kita laksanakan, yakni bakti sosial penanaman 1000 pohon, bakti sosial pemberian beasiswa dan bakti sosial ketahanan pangan," ujarnya.

Baca juga:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Baksos di SLB Negeri Wiradesa

AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, kegiatan baksos ini dipusatkan di Desa Tratebang. Pasalnya, di desa ini terdapat lahan baru relokasi warga Dusun Simonet yang terdampak rob. 

"Kami berharap, beasiswa dan bantuan bibit ikan ini dapat membantu meringankan beban warga terdampak bencana, supaya terus bergerak maju menjadi sumber daya manusia yang unggul," ungkapnya.

Di lahan seluas sekitar 1 hektar hibah dari Pemda Kabupaten Pekalongan ini, kata dia, akan dibangun 100 unit rumah tipe 36. Tidak hanya rumah, di lokasi ini juga ada musala, TPQ dan ruang terbuka hijau (RTH). 

"Kita akan menanam seribu pohon di lahan ini, diantaranya pohon cemara laut, pohon mangga, pohon kelengkeng. Dan semoga setelah bersama kita tanam, masyarakat dapat merawat tanaman ini, sehingga dapat tumbuh dan bermanfaat bagi warga. Tujuannya tentunya untuk menciptakan lingkungan yang sehat di tengah isu tingkat pencemaran udara yang meningkat," kata AKBP Wahyu Rohadi.

Kapolres Pekalongan mengharapkan, doa dan restu serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar Polri senantiasa tetap kuat menjaga kondisi wilayah Kabupaten Pekalongan yang aman, sejuk dan damai.

Sementara itu, Kepala Desa Semut, Sugiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan yang sudah memberikan bantuan kepada warganya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan rombongan Polres Pekalongan yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami, terutama ikan bandeng karena budi daya ikan bandeng di Desa Semut sangat luar biasa," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: