Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Baksos di SLB Negeri Wiradesa

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Baksos di SLB Negeri Wiradesa

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi berikan alat bantu ke penyandang disabilitas saat baksos di SLB Negeri Wiradesa.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pekalongan gelar bakti sosial (baksos) di Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Rabu, 26 Juni 2024. 

Dalam baksos di SLB Negeri Wiradesa itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi memberikan alat bantu kepada warga penyandang disabilitas. Kegiatan bakti kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, kepala sekolah SLB Negeri Wiradesa, perwakilan PP Polri, para guru serta siswa-siswi SLB Negeri Wiradesa.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, alat bantu yang diberikan kepada siswa penyandang disabilitas antara lain kursi roda, kruk dan juga alat bantu dengar. 

Selain penyerahan alat bantu, Polres Pekalongan juga menggelar pengobatan kesehatan gratis kepada siswa, orang tua siswa maupun masyarakat sekitar SLB Negeri Wiradesa.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan kepada pengajar untuk bisa melakukan pembinaan secara maksimal kepada peserta didik.

Baca juga:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pekalongan Gelar Donor Darah

"Tolong putra-putri kita yang memerlukan perhatian khusus, tetap laksanakan pembinaan maksimal, karena tahun ini Polri menerima perekrutan anggota Polri yang berkebutuhan khusus," tutur Kapolres.

Kapolres Pekalongan berharap, penerimaan tersebut akan berjalan seterusnya sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan Polri dan yang diterima nanti pastinya sesuai dengan kriteria kemampuan, meskipun yang bersangkutan memiliki kebutuhan khusus.

"Para orang tua wali jangan berkecil hati dengan situasi dan kondisi yang ada, karena apapun ini merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT. kita rawat, kita jaga, kita besarkan dan kita dukung apapun cita-citanya. Masih ada peluang dan kesempatan dalam menjadi anggota Polri," ungkapnya.

Sementara itu, dari perwakilan SLB Negeri Wiradesa, Ningwang dan khaerul Imam, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan atas bantuannya kepada peserta didik.

"Ini sangat bermanfaat sekali kepada para anak-anak didik baik alat bantu dengar, kursi roda dan juga kruk. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan Kapolres Pekalongan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta didik kami," kata dia.

Selain itu, diharapkan tahun depan dari Polres Pekalongan dapat memberikan kerja sama lagi membantu anak didik SLB yang belum memiliki alat bantu. "Semoga Polres Pekalongan semakin maju dan jaya serta semakin peduli dengan anak-anak disabilitas," ucapnya.

Di sisi lain, Nurhayati, warga Wonokerto, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: