Sandiaga Uno Dukung Rifqi Rahmatulloh Bangun Pekalongan Menjadi 'Global Champion'

Sandiaga Uno Dukung Rifqi Rahmatulloh Bangun Pekalongan Menjadi 'Global Champion'

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tokoh Muda PPP Pekalongan A Rifqi Rahmatulloh kembali mendapatkan tambahan dukungan sejak deklarasi pencalonan dirinya menjadi calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Pekalongan mendampingi Riswandi, wakil Bupati Pekalongan petahana pada 14 Juni 2024 lalu.  

Kali ini dukungan yang datang tidak tanggung-tanggung. Berbekal visi misi “Pekalongan Menjadi Global Champion” putra KH Mirza Hasbullah Al Khairat Pekalongan ini langsung mendapat respon positif dan dukungan dari Sandiaga Uno, petinggi partai berlambang Ka’bah yang juga dikenal sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

Menurut Rifqi prestasi Pekalongan sebagai kota pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang menjadi bagian dari Jaringan Kota Kreatif UNESCO merupakan prestasi yang patut dikembangkan secara optimal. Pekalongan hebat berkat para “local champion – juara lokal” dibidang batik dan sarung, namun seiring meningkatnya peluang globalisasi, Rifqi berharap dapat memperluas jaringan dan kompetensi para juara lokal tersebut menjadi “global champion – juara global”. 

“Kita bersyukur Kabupaten Pekalongan telah banyak menghasilkan tokoh juara lokal yang telah memberikan kontribusi besar bagi kancah perekonomian daerah. Namun kita tidak boleh berpuas diri, pemerintah perlu memberikan dorongan agar mereka menjadi juara global yang berdampak besar secara nasional” tegas Rifqi. 

Rifqi mengaku telah mempersiapkan sejumlah program untuk mewujudkan visi misi tersebut bersama Calon Bupati Riswandi, salah satunya program peningkatan kompetensi bisnis lokal dan bisnis keluarga serta program terintegrasi untuk menjadikan Pekalongan pusat Pendidikan Mode dan Industri Kreatif berstandar internasional. 

Sandiaga Uno mendukung gagasan Rifqi mengingat semua infrastruktur sebagai prasyarat pusat mode dan industri kreatif relatif sudah tersedia di Kabupaten Pekalongan. 

“Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, kabupaten Pekalongan bukan hanya punya dserah tujuan wisata namun juga layak untuk menjadi destinasi kreatif dunia. Semua telah tersedia di Pekalongan, mulai pekerja kreatif yang mumpuni, pengusaha kreatif yang sukses secara turun temurun hingga pelabuhan logistik pun sudah terkoneksi dengan baik” jelas Sandi.

Sandi berharap Rifqi Rahmatulloh berhasil lolos dalam kontestasi pilkada yang akan dimulai pada November 2024 mendatang sebagai kader muda potensial yang sangat memahami situasi dan kondisi kabupaten Pekalongan serta kebutuhannya yang relevan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: