Motormu Boros BBM? Tenang, Inilah 6 Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar, Dijamin Dompet Nggak Tipis

Motormu Boros BBM? Tenang, Inilah 6 Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar, Dijamin Dompet Nggak Tipis

Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar-youtube.com- OTOMOTIF TV

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Motormu boros dalam penggunaan bahan bakar? Yuk lakukan beberapa tips agar motor irit bahan bakar ini agar bisa menghemat pengeluaranmu. Dijamin dompetmu nggak tipis. 

Setiap motor memang menggunakan bahan bakar agar bisa berjalan dan menempuh perjalana. Namun demikian, ada beberapa jenis motor yang boros loh dalam penggunaan bahan bakarnya.

Namun tenang saja, bagi kamu yang memiliki jenis motor yang boros penggunaan bahan bakar, maka bisa menerapkan beberapa tips ini. Berikut ini adalah beberapa tips agar motor irit bahan bakar. 

Dengan menerapkan beberapa tips agar motor irit bahan bakar ini kamu akan bisa menyelamatkan dan menghemat pengeluaran untuk akomodasi. 

BACA JUGA:Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP 24, Motor Balap Canggih Pecco dan Bastianini

BACA JUGA:Battle Review Motor! Inilah Perbandingan Honda ADV 160 Vs Yamaha NMAX Turbo, Manakah yang Lebih Baik?

Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar

Ternyata untuk bisa irit dalam penggunaan bahan bakar ada tipsnya loh. Apa sajakah? Berikut ini adalah beberapa tips agar motor irit bahan bakar, diantaranya adalah :

1. Memanaskan Mesin Secukupnya

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menghemat penggunaan bahan bakar yakni dengan memanasikan mesin motor dengan tanpa berlebih. Maksudnya yakni memanaskan mesin motor (sebelum digunakan) dengan secukupnya saja. 

Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya memanaskan mesin dengan waktu yang lama justru akan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Dahulu memang motor harus dipanaskan terlebih dahulu, namun sekarang ini sistem motornya sudah lebih baik sehingga tidak perlu dipanaskan lama. 

Jika kamu akan memanaskan motor, lebih baik kamu lakukan sekitar 3 sampai 5 menit saja. Apalagi motor matic saat ini sudah memiliki berbagai fitur yang lebih canggih dan lebih baik daripada zaman dahulu. 

2. Tidak Mengendarai dengan Keceatan yang Berubah-Ubah

Salah satu hal yang membuat konsumsi bahan bakar pada motor boros yakni tidak stabil saat berkendara, apalagi bagi pengguna motor matic. Cara berkendara yang rem gas pol, rem gas pol dengan waktu yang lama akan membuat penggunaan bahan bakar yang lebih boros. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: