Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable

Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable

Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable--

Air Terjun Luweng Sampang dibuka setiap hari, mulai dari jam 09.00-17.00 dengan tiket masuk hanya Rp 2.000/orang.

4. Air Terjun Girpasang

Tempat wisata air terjun di Klaten yang keempat adalah Air Terjun Girpasang. Air Terjun Girpasang berada di utara objek wisata alam Girpasang. 

Atau lebih tepatnya berlokasi di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Air terjun satu ini memang dekat dengan pemukiman atau pedesaan tertinggi di lereng Gunung Merapi.

BACA JUGA:Jangan Kesini Bareng Pasangan! Inilah Wisata yang Punya Mitos Bikin Hubungan Pasangan Tak Langgeng,Dimana Aja?

BACA JUGA:Harga Tiket Masuknya Murah Meriah! Inilah 5 Wisata di Pemalang yang Hits dan Populer, Cocok untuk Akhir Pekan!

Warga sekitar menyebutnya dengan air terjun Grenjeng, karena lokasinya berada di area yang disebut Grenjeng. Konon katanya, Air Terjun Grenjeng ini sudah ada sejak nenek moyang warga Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang.

Air terjun Grenjeng bersumber dari mata air yang ada di puncak Gunung Bibi, Gunung Merapi Purba. Di kawasan wisata Air Terjun Girpasang, pengunjung akan disuguhi air terjun yang dikelilingi pemandangan alam yang asri.

5. Air Terjun Gedangsari

Tempat wisata air terjun di Klaten yang terakhir adalah Air Terjun Gedangsari. Air Terjun Gedangsari berada di kawasan Gunungkidul, tapi lokasinya lebih mudah di akses melalui Bayat, Klaten. 

Air terjun satu ini memang memiliki pemandangan yang indah. Uniknya, pada air terjun ini terdapat gugusan cekungan yang indah dengan diameter yang berbeda.

BACA JUGA:Cobain Liburan Weekend di Daerah Pantura Ini, 4 Destinasi Wisata di Batang yang Ramah Anak

BACA JUGA:Bosan? Yuk Liburan ke Pekalongan! Inilah Wisata Alam Pekalongan yang Bikin Pikiran Segar

Air Terjun Gedangsari memiliki pemandangan sekitar berupa bebatuan yang akan membuat pengunjung terkesima. Benar-benar indah perpaduan antara air, bebatuan dan rindangnya pepohonan.

Air Terjun Gedangsari bersumber dari mata air yang ada di puncak Gunung Bibi, Gunung Merapi Purba. Di kawasan wisata Air Terjun Gedangsari, pengunjung akan disuguhi air terjun yang dikelilingi pemandangan alam yang asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: