Misteri Mobil Carry 1.0 Dua Hari Terperosok di Sawah di Desa Rengas Pekalongan Terungkap, Ini Faktanya

Misteri Mobil Carry 1.0 Dua Hari Terperosok di Sawah di Desa Rengas Pekalongan Terungkap, Ini Faktanya

Polisi akhirnya bisa mengungkap pemilik mobil Carry 1.0 yang dua hari terperosok di area persawahan di Desa Rengas Kecamatan Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Warga Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, digegerkan dengan keberadaan mobil Carry 1.0 terperosok di area persawahan di desa itu. Pasalnya, mobil tua bernopol G 9335 BB ini sudah dua hari berada di lokasi itu tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Setelah video keberadaan mobil itu viral di media sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Brigadir Zaenal akhirnya bisa mengungkap siapa pemilik mobil Carry 1.0 tersebut. 

Pemilik mobil itu diketahui bernama Kholikin (42), warga Desa Pucung, Kecamatan Tirto, Pekalongan. Bahkan, pemilik mobil juga dihadirkan di lokasi kejadian, Rabu malam, 3 Juli 2024. Pemilik mobil datang ke lokasi dengan membawa bukti BPKB dan STNK mobil tersebut.

Kholikin menjelaskan kenapa mobilnya ditinggal begitu saja dalam kondisi kunci yang masih menempel di tempatnya. Dikatakannya, sebelumnya pada Selasa siang, 2 Juli 2024, ia mengendarai mobil itu dari rumahnya berniat ke Kedungwuni.

Sesampainya di lokasi itu, ia mengalami masalah dengan kemudi mobil. Akibat tidak bisa dikendalikan, mobil pun terperosok ke area persawahan di Desa Rengas tersebut.

"Mobil mempunyai masalah di setirnya hingga terperosok. Mobil juga tidak bisa mundur lagi," katanya.

Baca juga:Mobil Ford Terparkir di Pinggir Jalan Raya Bojong Pekalongan Sejak H-3 Lebaran 2024, Ini Ternyata Pemiliknya

Menurutnya, ia sudah mencoba menghubungi montir untuk memperbaiki mobilnya tersebut. Namun karena montir masih sibuk, mobil ditinggalkannya begitu saja. Sebelum meninggalkan mobil, ia mengambil aki mobil. Namun, kunci mobil tetap dibiarkan di tempatnya.

"Saya secepatnya akan evakuasi mobil ini. Saya minta maaf atas kejadian yang kurang mengenakkan ini," katanya.

Terungkapnya pemilik mobil ini berawal dari kabar viral di sosial media tentang adanya mobil yang terperosok ke area persawahan di Jalan Raya Rengas, Kedungwuni.

"Kebetulan saat itu ada saksi yang tengah mencari rumput dan mengetahui siapa pemilik mobil itu," kata Brigadir Zaenal.

Brigadir Zaenal mendapatkan keterangan bahwa pemilik mobil merupakan warga Pucung, Tirto. Rumah pemilik mobil tersebut tidak jauh dari kantor balai desa. Ia pun lantas berkoordinasi dengan petugas lainnya hingga akhirnya menemukan pemilik mobil.

"Alhamdulillah ketemu pemilik mobilnya. Ya kita khawatir ada mobil di tepi jalan yang terperosok di sawah, dengan kondisi kunci masih menempel. Khawatir kalau ada orang yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Apalagi, menurut Zaenal, setelah dicek, di dalam mobil juga terdapat barang bawaan dan aki sudah tidak ada. "Saya khawatir aki mobil  dicuri orang. Ternyata diamankan pemiliknya. Kata pemiliknya, itu yang paling mahal yang bisa diambil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: