Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam Banjarnegara yang Indah untuk Refreshing

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam Banjarnegara yang Indah untuk Refreshing

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam Banjarnegara yang Indah untuk Refreshing-Instagram.com/ewdlo-

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan sunrise dari puncak sikunir. Objek Wisata Dieng berlokasi di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp10.000 per orang.

2. Curug Mrawu

Tempat wisata alam Banjarnegara yang kedua adalah Curug Mrawu. Curug Mrawu menawarkan pemandangan alam yang indah dengan air terjun yang jernih dan menyegarkan.

Menurut kepercayaan warga setempat, Air yang mengalir dari Curug Mrawu bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti rematik dan penyakit kulit lainnya. Selain berendam, pengunjung juga bisa bermain air, berenang, atau sekadar duduk santai sambil menikmati pemandangan.

BACA JUGA:4 List Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Ke Pekalongan, Mulai dari Destinasi Wisata Hingga Oleh-Oleh

BACA JUGA:Surga Tersembunyi di Semarang, Inilah 5 Tempat Wisata Alam di Semarang yang Masih Alami, Tiketnya Murah!

Curug Mrawu berlokasi di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya gratis.

3. Bukit Watu Sodong

Tempat wisata alam Banjarnegara yang ketiga adalah Bukit Watu Sodong. Bukit Watu Sodong menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang sangat eksotis.

Perbukitan ini sering digunakan sebagai arena offroad motor trail. Pengunjung bisa menikmati panorama perkebunan dan deretan pohon pinus yang berbaris dan menjulang tinggi.

Tenang saja, di Bukit Watu Sodong sudah disediakan fasilitas yang cukup memadai seperti lahan parkir, pedagang makanan maupun minuman, toilet umum dan spot foto yang sangat beragam dan ciamik.

BACA JUGA:Ke Bandungan Rugi Kalau Gak Kesini, Inilah 5 Wisata Hits di Bandungan Terbaru 2024, Dijamin Suka!

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem Pekalongan! Inilah 5 Wisata Curug yang Eksotis di Pekalongan, Pemandanganya Instagramable

Bukit Watu Sodong berlokasi di Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: