Gegerkan Belanda! Sosok 700 Miliar Diboyong Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa?

Gegerkan Belanda! Sosok 700 Miliar Diboyong Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa?

Gegerkan Belanda! Sosok 700 Miliar Diboyong Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa?-SUARA TIMNAS GARUDA-Youtube

Pelatih Shin Tae-yong sangat membutuhkan tambahan pemain untuk dapat meningkatkan daya saing tim pada kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Ian Maatsen bisa menjadi salah satu solusi.

Perjalanan Karier Ian Maatsen

Ian Maatsen memulai karier sepak bolanya sejak usia 7 tahun di akademi Feyenoord. Meski sempat dipandang sebelah mata karena postur tubuh yang kecil, ia tidak menyerah dan bergabung dengan Sparta Rotterdam sebelum akhirnya berlabuh di Chelsea pada tahun 2018.

BACA JUGA:Pelatih Kim Pan Gon Berpisah dengan Timnas Malaysia yang Sudah Dilatih Sejak 2022

Maatsen debut di tim utama Chelsea pada tahun 2019 dan sejak saat itu, perjalanan kariernya terus menunjukkan kemajuan, termasuk menjadi bagian dari tim Burnley yang promosi ke Liga Inggris.

Setelah sukses di Burnley, Maatsen mendapatkan kontrak baru dari Chelsea hingga 2026. Namun, saat ini ia sedang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Hal tersebut menunjukkan bahwa klub-klub Eropa sangat menghargai potensinya. Ini menunjukkan bahwa meskipun ia masih muda, kualitas dan bakatnya di lapangan tidak bisa dipandang remeh.

Keinginan untuk Bela Timnas Indonesia

Keinginan Maatsen untuk membela Timnas Indonesia sangat dinanti. Ia telah memperkuat Timnas Belanda di level usia dari U-15 hingga U-21, dengan prestasi terbaik meraih juara Euro U-17 2019.

BACA JUGA:Preview Timnas Indonesia U-19 Melawan Timnas Filipina pada Kompetisi AFF U-19 Boys Championship

Namun, keputusan tetap di tangan Ian Matsen, apakah ia akan memilih untuk berjuang bersama Timnas Indonesia atau tetap berkomitmen dengan Timnas Belanda.

Dari segi aturan FIFA, Maatsen masih memenuhi syarat untuk beralih membela negara lain, sehingga harapan untuk melihatnya mengenakan jersey Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

Jika ia memutuskan untuk bergabung, ini akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia dan tentunya akan memberikan motivasi tambahan bagi para pemain lainnya.

Dengan segala potensi dan bakat yang dimiliki, kehadiran Ian Maatsen di Timnas Indonesia dapat menjadi titik balik bagi perkembangan sepak bola nasional.

BACA JUGA: Garet Southgate Mundur, Muncul 7 Kandidat Pelatih Pengganti Timnas Inggris Pasca Kalah di Final Euro 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: