DIY Masker Penghilang Noda Hitam, 3 Bahan Dapur Ini Bikin Kulit Glowing Bebas Kusam!

DIY Masker Penghilang Noda Hitam, 3 Bahan Dapur Ini Bikin Kulit Glowing Bebas Kusam!

DIY Masker Penghilang Noda Hitam, 3 Bahan Dapur Ini Bikin Kulit Glowing Bebas Kusam!-YouTube Arnakshi Patgiri-

Masker penghilang flek hitam bisa kita buat dengan memanfaatkan bahan makanan, yoghurt. Tidak hanya bagus untuk penceranaan, yogurt juga ternyata bagus untuk wajah.

Bahan makanan ini punya kandungan seng, vitamin B, kalsium, dan asam laktat di dalamnya. Asam laktat adalah AHA alami yang bisa mengangkat sel kulit mati.

Dengan begitu, lapisan atas sel yang kusam dan kering pun akan terangkat sehingga bisa merangsang sel baru dengan cepat yang mana bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan muda.

Asam laktat dan seng di dalamnya juga bekerjasama untuk memperbaiki masalah warna kulit yang tidak merata seperti noda hitam bekas jerawat juga lingkaran hitam di bawah mata.

BACA JUGA:DIY Masker Lidah Buaya untuk Wajah Glowing, Kulit Cerah Tanpa Noda Hitam Pakai 3 Campuran Ini!

BACA JUGA:4 Sabun Wardah untuk Wajah Glowing, Pudarkan Kusam dan Noda Hitam di Usia 40 Tahun ke Atas

Lebih lanjut, asam laktat dan antioksidan yoghurt juga akan bermanfaat untuk mengurangi tanda penuaan berupa garis halus dan kerutan, juga mengembalikan elastisitas kulit.

Bahan kedua, gula pasir

Selain yoghurt, DIY masker penghilang noda hitam ini juga menggunakan bahan tambahan gula pasir untuk menyempurnakan maskernya.

Pemanis ini ternyata mengandung asam glikolat dan juga asam alfa hidroksi yang akan membantu membersihkan sel kulit mati, sehingga meningkatkan regenerasi sel kulit.

Hampir mirip dengan kandungan yoghurt tadi, gula pasir akan bertindak sebagai eksfoliator sehingga tampilan noda hitam akan berkurang.

BACA JUGA:DIY Masker Pengecil Pori-Pori, Pakai 3 Bahan Dapur Ini Kulit Mulus dan Glowing dalam 4 Langkah

BACA JUGA:3 Foundation untuk Usia 40 Tahun ke Atas Terbaik, No Cakey Tutupi Pori Flek Hitam dan Garis Halus Tampak Mulus

Bahan ketiga, lemon

DIY masker penghilang noda hitam ini menggunakan bahan tambahan berupa air perasan lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: