Dewi Fortuna Belum Berpihak, Luca Marini Gantikan Marc Marquez di Repsol dengan Performa Kurang di MotoGP 2024

Dewi Fortuna Belum Berpihak, Luca Marini Gantikan Marc Marquez di Repsol dengan Performa Kurang di MotoGP 2024

Luca Marini Gantikan Marc Marquez--Instagram/lucamarini10

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Yamaha Lexi LX 155, Salah Satunya Posisi Berkendara yang Nyaman

Keputusan cukup berat ini, diambil oleh Marini untuk bergabung dengan tim Repsol, dan menggantikan posisi Marquez yang sudah pindah ke Gresini Racing.

Luca juga menyadari, kalau motor yang nantinya digunakan ini yaitu RC213V memiliki performa yang tidak sebagus motor yang dikendarai sebelumnya, namun pembalap asal Italia ini masih terus memiliki pandangan yang positif.

Pembalap berusia 26 tahun ini, menyadari kalau memang timnya yang dibela ini belum sepenuhnya bisa bersaing di ajang kompetisi balap MotoGP 2024.

BACA JUGA:Terungkap Sudah, Ternyata Ini Penyebab Performa Jack Miller Menurun di MotoGP 2024, Tim KTM Melakukan Hal Ini!

BACA JUGA:Pemburu Kecepatan Merapat, 5 Motor Bebek Injeksi Tangguh dan Irit Ini, Memiliki Performa Mesin Luar Biasa!

Dirinya juga mengatakan, kalau para penunggang motor Honda selalu berada di urutan belakang dari balapan satu ke balapan lainnya, selama MotoGp 2024 ini berlangsung.

Namun disisi lain, banyak pengamat otomotif yang mengatakan kalau hasil dari Luca Marini Gantikan Marc Marquez ini justru membuat tim Repsol semakin terpuruk.

Menurut Marini, tim Repsol ini harus terus bekerja lebih keras lagi untuk melakukan pengembangan ke arah yang lebih baik, agar timnya semakin bagus lagi di lintasan.

Dirinya juga sempat berpikir, kalau situasi Honda tidak seburuk yang terlihat dari luar, namun setelah masuk dan bergabung dirinya cukup kaget.

BACA JUGA:Mendapatkan Poin Terendah Performa Tim Repsol Berkurang Karena Ditinggal Marc Marquez di MotoGP 2024!

BACA JUGA:5 Motor Matic Suzuki Termurah Pada Juli 2024, Harga Suzuki Nex II Hanya Segini!

Pengujian pertama yang dilakukan dirinya dengan tim, di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol, pada November 2023 lalu sempat membuatnya berpikir optimis.

Namun, setelahnya situasi tersebut berubah seketika, bahkan adik dari Valentino Rossi ini juga mengatakan kalau performa motor Honda mengalami kemunduran, jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Bahkan, dia pun sudah siap jika performanya di MotoGP 2024 ini masih belum membaik sampai akhir musim 2024, sebab pengembangan motor membutuhkan waktu yang cukup lama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: