Pilih Australia Atau Indonesia? Matthew Baker Langsung Beri Kode Keras Akan Bela Negara Ini, Negara Mana?

Pilih Australia Atau Indonesia? Matthew Baker Langsung Beri Kode Keras Akan Bela Negara Ini, Negara Mana?

Pilih Australia Atau Indonesia? Matthew Baker Langsung Beri Kode Keras Akan Bela Negara Ini, Negara Mana?-H3B Sport-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai negara mana yang akan dipilih oleh Matthew Baker di ajang kualifikasi kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Ternyata, Matthew Baker langsung beri kode keras akan bela negara ini.

Belakangan ini, dunia sepak bola Indonesia diramaikan dengan kabar mengenai Matthew Baker, seorang pemain muda berbakat yang tengah mencuri perhatian banyak pihak.

Matthew Baker, yang saat ini membela klub Melbourne City U-18, baru-baru ini mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Australia U-17 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nama Baker bahkan sudah tercantum di situs resmi Federasi Sepak Bola Australia. Kabar ini tentunya menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, karena ada potensi bahwa Baker mungkin akan memilih untuk bermain bagi Australia ketimbang Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Geser Marselino Ferdinan ke Bangku Cadangan agar Jens Raven Isi Lini Depan Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Jens Raven Cetak Gol di Final Piala AFF U-19, STY Panggil ke Timnas Senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Lantas, negara mana yang akan dipilih oleh Matthew Baker? Ternyata, Matthew Baker langsung beri kode keras akan bela negara ini.

Komitmen Matthew Baker: Pilih Timnas Indonesia atau Australia?

Matthew Baker adalah salah satu pemain yang telah mencuri perhatian berkat penampilannya yang mengesankan di level junior. Keterlibatannya dengan Timnas Indonesia U-16 sangat dinantikan, terutama setelah ia tampil mengesankan di Piala AFF U-16 2024.

Berita mengenai panggilan dari Timnas Australia U-17 menimbulkan berbagai macam spekulasi di kalangan penggemar sepak bola Tanah Air dan beberapa media.

Banyak yang khawatir bahwa Baker, yang memiliki darah Indonesia dari pihak keluarga, bisa jadi akan lebih memilih untuk membela Timnas Australia yang mungkin menawarkan peluang lebih besar di pentas internasional.

BACA JUGA:Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Siapa Saja?

Menanggapi situasi ini, PSSI akhirnya memberikan klarifikasi. Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, menegaskan bahwa Matthew Baker telah berkomitmen untuk tetap membela Timnas Indonesia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: