Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Selo Boyolali yang Murah dengan Pemandangan Alam Epik

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Selo Boyolali yang Murah dengan Pemandangan Alam Epik

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Selo Boyolali yang Murah dengan Pemandangan Alam Epik -Instagram.com/dolanboyolali-

2. Bukit Sanjaya

Tempat wisata di Selo Boyolali yang kedua adalah Bukit Sanjaya. Bukit Sanjaya merupakan tempat wisata yang mirip dengan Pura Lempuyangan Bali.

Disana, pengunjung bisa berfoto di spot gapura dengan background Gunung Merapi yang cantik. Terdapat pula spot foto yang instagramable lainnya seperti patung-patung unik.

Jika ingin ke Bukit Sanjaya, pengunjung harus memiliki kondisi fisik yang prima karena akses ke atasnya perlu menaiki banyak anak tangga. Disana, terdapat sejumlah gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk atau beristirahat.

Bukit Sanjaya buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 07.30-17.30 dengan tiket masuknya seharga Rp 10 ribu per orang. 

BACA JUGA:Buah Hati Pasti Senang! 5 Destinasi Wisata di Jogja untuk Liburan Akhir Pekan pada tahun 2024

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata Terbaru dan Terpopuler di Magelang dengan View Serasa Berada di Swiss

Lokasi: Dusun IV, Desa Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

3. Embung Manajar

Tempat wisata di Selo Boyolali yang ketiga adalah Embung Manajar. Embung Manajar merupakan tempat wisata waduk di Selo Boyolali.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi lantara karena menawarkan pemandangan pedesaan yang asri dengan beberapa gunung seperti Merapi dan Merbabu. Embung Manajar berada di ketinggian 1.700  mdpl yang menjadikannya spot terbaik untuk menikmati pemandangan yang mempesona.

Embung Manajar hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua saja karena jalannya yang sempit. Embung Manajar buka setiap hari dan 24 jam dengan tiket masuknya seharga Rp 5 ribu per orang. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Alam Pandeglang Banten di Jawa Barat Terbaik dan Hits untuk Liburan Keluarga di Akhir Pekan

BACA JUGA:Pesona Jogja: 5 Tempat Wisata di Kaliurang Hits yang Wajib Dikunjungi di Lereng Gunung Merapi

Lokasi: Dusun III, Desa Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: