Tergiat, SDN Kasepuhan 01 Maju ke Pesta Siaga Kwarcab

Tergiat, SDN Kasepuhan 01 Maju ke Pesta Siaga Kwarcab

JUARA - Barung Putra SDN Kasepuhan 01 berhasil menjadi juara Barung tergiat dalam pesta siaga Kwarran Batang.

BATANG - SDN Kasepuhan 01 Batang berhasil maju mewakili Kwarran Batang dalam Pesta Siaga Kwarcab yang akan digelar 7 Maret nanti. SDN Kasepuhan 01 dipilih lantaran berhasil menjadi Barung Tergiat putra dalam pesta siaga Kwarran Batang, Sabtu (29/2/2020).

"Alhamdulillah dalam pesta siaga kemarin barung putra kami berhasil menjadi tergiat satu. Sehingga kami bersama Barung tergiat dua akan maju mewakili ke Pesta Siaga Kwarcab di Bawang, Sabtu depan," terang Kepala SDN Kasepuhan 01, Afroni saat diwawancarai di sela kegiatannya, Senin (2/3/2020).

Menurutnya sebenarnya setiap tim atau regu punya peluang yang sama. Dan setiap regu juga memiliki siasat masing-masing. Dan memang ada beberapa faktor yang menentukan. Khususnya di bidang ketangkasan, dimana di regunya bisa mendapatkan penilaian terbaik.

"Ada banyak faktor yang menentukan. Dan untuk kami mungkin ketangkasan bisa memaksimalkan poin yang didapat, yakni ada materi Enggrang. Karena kami juga persiapkan dengan latihan intens sebelumnya," jelasnya.

Meski hanya berjarak seminggu untuk maju ke tingkat Kwarcab, pihaknya akan berusaha maksimal. Harapannya dengan latihan intensif yang dijalani pihaknya bisa memberikan hasil yang terbaik. Dan harapannya bisa menembus ke tingkat binwil Pekalongan.

"Kami berharap SDN Kasepuhan 01 bisa mendapatkan hasil terbaik dan bisa maju ke tingkat binwil. Karena bisa dibilang sudah empat tahunan Kwarran Batang belum bisa berbicara di Cabang dan absen maju binwil. Dan kami harap tahun ini di antara Perwakilan Kwarran Batang bisa menembus ke tingkat binwil," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: