Wajib Tahu! 76 Anggota Paskibra Nasional 2024 Kebanggan Indonesia yang Terpilih dari Sabang Sampai Merauke

Wajib Tahu! 76 Anggota Paskibra Nasional 2024 Kebanggan Indonesia yang Terpilih dari Sabang Sampai Merauke

anggota paskibra nasional 2024 -ilustrasi anggota paskibra nasional 2024 -youtube.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Siapa saja ya 76 anggota paskibra nasional 2024 yang akan jadi petugas upacara 17 Agustus nanti? Bagi kalian yang penasaran, yuk cek infonya di bawah ini sampai selesai.

Setiap tahun di hari kemerdakaan Indonesia akan terpilih sebanyak 76 putra putri bangsa Indonesia yang akan menjalankan tugas mulia untuk mengibarkan sang merah putih.

Perjuangan demi perjuangan mereka lalui untuk bisa sampai ke titik tersebut. Untuk itu, para putra putri bangsa bahkan orang tuanya patut bangga atas prestasi tersebut.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, kali ini 76 snggots paskibra nasional 2024 akan menjalankan tugasnya tidak di Istana Merdeka, melainkan di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

BACA JUGA:Disambut Baik Fans Indonesia! Erick Thohir Langsung Umumkan Striker Grade A Ini, Siapa yang Dimaksud?

Daftar Nama Anggota Paskibra Nasional 2024!

Adapun para anggota paskibra nasional 2024 yang pertugas pada 17 Agustus 2024 nanti terdiri dari siswa-siswi SMA dan sederajat yang mana mewakili 514 kabupaten/kota yang terdiri dari 38 provinsi dari berbagai wilayah Indonesia.

Segala perjuangan mereka lalui hingga mereka terpilih lalu selanjutnya mengikuti pemusatan dan pendidikan latihan atau diklat di Jakarta.

Lalu kemudian, mereka akan diberangkatkan ke IKN untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia.

Selama pelatihan, para putra putri bangsa yang terpilih akan ditempa pemantapan nilai wawasan kebangsaan, kepemimpinan, dan pelatihan baris berbaris serta pengasuhan untuk membentuk generasi yang tangguh, mandiri, dan berkarakter pancasila.

Lantas, siapa saja putra-putri terpilih sebagai anggota paskibra nasional 2024 tersebut? Berikut ini daftar nama lengkap degan provinsinya.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar dari Mentalitas Manusia Terjajah

BACA JUGA:Cerita Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Akui Sempat Tak Percaya Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: